Jokowi Umumkan PPKM Level 2-4 Jawa dan Bali Diperpanjang Sampai 6 September

Editor Presiden Joko Widodo (Jokowi). /visi.news/youtube/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memutuskan untuk melanjutkan kebijakan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa dan Bali sampai 6 September 2021. Wilayah Solo Raya dan Malang Raya akan menjadi turun PPKM level 3.

“Untuk wilayah Jawa-Bali terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke level 3 yakni Malang Raya dan Solo Raya,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (30/8/2021) seperti dilansir dari merdeka.com.

Dengan begitu, wilayah aglomerasi yang masuk ke dalam PPKM level 3 antara lain Jabodetabek ( Jakarta , Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya dan Solo Raya. Adapun Semarang Raya menjadi PPKM level 2.

“Untuk Semarang Raya berhasil turun ke level 2 sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan yang cukup baik,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan masih PPKM akan terus diberlakukan selama pandemi Covid-19. Menurut dia, pemerintah akan menurunkan tingkat PPKM suatu daerah apabila situasi Covid-19 di wilayah tersebut semakin membaik.

VIDEO PILIHAN
Pemutaran Film Pendek Pesan Bermakna – HUT Mahkamah Agung ke 76 tahun

Luhut mengatakan, jika PPKM sudah mendekati level 2 dan level 1, maka masyarakat sudah mendekati situasi kehidupan normal baru. Pemerintah, kata dia, akan terus melakukan evaluasi kebijakan PPKM setiap minggunya.

“Oleh karena itu, evaluasi akan dilakukan setiap minggu sehingga perubahan situasi dapat direspons secara cepat,” ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin 16 Agustus 2021.@mpa/mdk

Baca Juga :  REFLEKSI | Islam yang Unggul

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mensos Resmikan "Sentra Kreasi ATENSI (SKA) eRCe Solo"

Sel Agu 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Aset Kementerian Sosial (Kemensos), Gedung Rehabilitasi Center (RC) Workshop “Prof. Dr. Soeharso” di kawasan Manahan, Kota Solo, yang belakangan sepi kegiatan kini diaktifkan sebagai “Sentra Kreasi untuk program Asistensi Rehabilitasi Sosial atau ATENSI (SKA) eRCe” bagi para penyandang disabilitas. Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, bersama Wali Kota […]