Kader Posyandu Desa Bojongloa Rancaekek Ikuti Pelatihan

Para kader posyandu antusias mengikuti pelatihan./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 72 orang kader posyandu dari 18 RW se-Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengikuti Pelatihan Peningkatan SDM Tahun 2020 Menuju Posyandu Juara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bojongloa, Kamis (13/8).

Para peserta begitu antusias mengikuti bimbingan serta arahan dari para narasumber di antaranya Tim Penggerak PKK Widia Ningrum yang merupakan Sekretaris TP PKK Kecamatan Rancaekek.

Dalam sambutannya Widia Ningrum mengatakan, pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas sebagai kader posyandu, apalagi untuk menuju posyandu yang mandiri dan multifungsi.

Kegîatan ini, tambah Widia, baru dilaksanakan lagi di Desa Bojongloa. Ada atau tidaknya kegiatan tersebut tergantung dari kebijakan pembina.

Ditambahkannya, narasumber pelatihan dari pihak TP PKK kecamatan dan bidan desa yang mewakili UPT Kesehatan Kecamatan Rancaekek.

“Yang penting program posyandu harus dilaksanakan secara optimal,” ujar Widia.

Sementara itu Ketua TP PKK Desa Bojongloa Hj Eram berharap pelatihan ini dapat lebih meningkatkan kapasitas fungsi dan peranan para kader di setiap posyandu.

Adapun Sekdes Bojongloa, Didin Abidin, yang juga Pembina TP PKK Desa Bojongloa sangat mengapresiasi terhadap para kader yang begitu antusias mengikuti pelatihan.

“Merasa bahagia melihat para kader posyandu sangat bersemangat mengikuti kegiatan,” ujar Didin.

Ia berharap semoga segala sesuatu permasalahan dan kendala mengenai kesejahteraan masyarakat dapat bersama-sama ditanggulangi.

Didin Abidin menjelaskan bahwa masih ada masyarakat yang memiliki kebiasaan kurang sehat seperti BAB sembarangan. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

APKB Sumbang APD dan Masker bagi Tenaga Medis dan Posyandu di Kec. Rancaekek

Kam Agu 13 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) Cabang Bandung, Jawa Barat, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Camat Rancaekek, Kabupaten Bandung, untuk disalurkan kepada tenaga medis di puskesmas dan posyandu yang ada di Kecamatan Rancaekek. Bantuan diterima langsung oleh Camat Rancaekek Baban Banjar, Rabu (12/8). […]