KAI Daop 6 Gelar Vaksinasi untuk Percepatan Peningkatan Imunitas Komunal

Editor Pelaksanaan vaksinasi bagi penumpang KA yang digelar PT KAI Daop 6 Yogyakarta di Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan dan Klinik Mediska, untuk mempercepat peningkatan imunitas komunal masyarakat/visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, meningkatkan kegiatan vaksinasi bagi calon penumpang dan masyarakat umum di stasiun serta Klinik Mediska, untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus mempercepat peningkatan imunitas komunal.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, mengungkapkan kepada wartawan, Senin (23/8/2021), pelayanan vaksinasi dilaksanakan di 2 stasiun, yaitu Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solobalapan, serta di Klinik Mediska Yogyakarta.

Pelaksanaan vaksinasi bagi penumpang KA yang digelar PT KAI Daop 6 Yogyakarta di Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan dan Klinik Mediska, untuk mempercepat peningkatan imunitas komunal masyarakat/visi.news/istimewa

“Untuk itu, KAI berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan layanan vaksinasi. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antara lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua bisa mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja,” ujar Supriyanto.

Kegiatan vaksinasi khusus bagi penumpang KA tersebut, menurut Manajer Humas PT KAI Daop 6, pada Jumat (20/8/2021) mendapat dukungan berbagai pihak, di antaranya Klinik Mediska KAI Daop 6 Yogyakarta mendapatkan tambahan 5.700 dosis vaksin atau 570 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“KAI menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Yogyakarta yang membantu sebanyak 570 vial vaksin. Tambahan vaksin itu akan kita gunakan khusus untuk keluarga pekerja KAI di wilayah Daop 6 Yogyakarta,” jelasnya.

Supriyanto menyatakan, pemberian bantuan vaksin dari Dinkes Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan tindaklanjut permohonan KAI Pusat kepada Kementerian Kesehatan. Vaksin sudah disalurkan kepada 14 klinik Mediska KAI di wilayah kerja Daop 6 Yogyakarta.

Baca Juga :  PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

Manajer Humas PT KAI itu menambahkan, khusus vaksinasi terhadap pegawai KAI Daop 6, sampai 18 Agustus 2021 telah mencapai sebanyak 3.462 dosis tahap pertama dan 1.236 dosis tahap kedua. Persentase keseluruhan pegawai KAI Daop 6 Yogyakarta yang tercatat sebanyak 4.339 orang, pada dosis pertama telah tercapai 80 persen dan dosis kedua baru tercapai 28 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi pegawai KAI Daop 6 dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu di RS Jiwa Surakarta, RSUD Klaten, Bidokkes Polda DIY, BPTT KAI dan Dinas Kesehatan Kulonprogo. Para pegawai KAI yang divaksin berasal dari level manajemen hingga pelaksana di bidang operasional, frontliner, dan administrasi,” ungkapnya.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Adanya Virus Covid-19 Lurah Nagri Tengah Purwakarta Melakukan Desinfektasi

Sen Agu 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Di tengah pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Level 3 di Kabupaten Purwakarta, Lurah Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta Engkun Kuntadi, terus berupaya mengahalau penyebaran Covid-19 wilayah lingkungan warga dan tempat ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan tepatnya di lingkungan Malangnengah Wetan RW-10,Senin (23/8/2021). Penyemprotan disinfektan ini dilakukan demi mencegah […]