KAI Daop 6 Siaga Ekstra Amankan Angkutan Nataru 2022/2023

Editor Petugas Posko Angkutan Nataru 2022/2023 KAI Daop 6 melakukan pengamanan di salah satu stasiun/visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Menghadapi lonjakan penumpang selama masa liburan akhir tahun, menjelang Natal 2022 dan pergantian tahun 2023 (Nataru 2022/2023), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, melakukan persiapan maksimal dengan kesiagaan ekstra agar layanan penumpang berjalan lancar dan aman.

Dalam upaya memaksimalkan layanan tersebut, KAI Daop 6 pada Kamis (22/12/2022) menggelar apel “Gelar Pasukan Angkutan Nataru 2022/2023” yang diikuti seluruh aparat petugas Posko Angkutan Nataru dan dipimpin Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta, Iwan Eka Putra.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, seusai apel menjelaskan kepada wartawan, gelar pasukan tersebut menandai mulainya kegiatan Posko Angkutan Nataru 2022/2023 di wilayah Daop 6 yang dilaksanakan selama 18 hari, mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Posko Angkutan Nataru KAI bertujuan memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan di semua stasiun. Sehingga angkutan penumpang selama 18 hari dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” katanya.

Kesiapan KAI tersebut, sambungnya, mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan KAI secara keseluruhan.

Dia berharap, dengan maksimalnya persiapan KAI dalam angkutan Nataru, perjalanan mudik maupun balik para pelanggan dapat berjalan lancar tanpa kendala.
Franoto menjelaskan, KAI Daop 6 menyiagakan 1.940 pegawai mulai dari pelaksana hingga top management.

Seluruh jajaran yang dilibatkan di Posko Angkutan Nataru disiapkan untuk memastikan pelayanan secara baik, termasuk pelayanan dalam penerapan protokol kesehatan di stasiun-stasiun.

“Seluruh petugas operasional, seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi SOP. Para petugas frontliner, seperti kondektur, pramugara dan pramugari, customer service dan lain-lain dipastikan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. KAI konsisten memberikan perhatian terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan, terutama di peak season seperti angkutan Nataru,” jelasnya.

Baca Juga :  Pantau Kondisi Libur Idulfitri, Kemendagri Bentuk Tim Posko Terpadu

Manajer Humas Daop 6 itu menambahkan, dalam pengamanan angkutan Nataru, Daop 6 menyiagakan 485 petugas pengamanan internal terdiri dari 149 organik dan 336 non organik, serta 58 BKO dari TNI dan Polri, termasuk satuan satwa Polri.

Selama masa angkutan Nataru ini, KAI Daop 6 juga menyiapkan 10 petugas pemeriksa jalur ekstra, 20 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 2 petugas untuk posko di titik-titik rawan. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung, Terus Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Kam Des 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Workshop pendidikan peran guru penggerak dalam menyongsong, Indonesia Emas 2045 melalui transformasi pendidikan yang efektif dan efisien berlangsung di Hotel Sutan Raja, Soreang Kamis (22/12/2022). Berkaitan dengan program guru penggerak, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dalam hal ini sangat mendukung dan akan memfasilitasi terlaksananya program tersebut. […]