Kang DS, “Anggota PP Harus Punya Inovasi Pembangunan”

Editor Kang DS memberikan arahan pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) PP Kabupaten Bandung, di Hotel Sutan Raja, Soreang, Senin (28/6/2021). ?visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Bupati Minta PP Ikut Dukung Investasi Daerah

VISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta organisasi Pemuda Pancasila (PP) ikut mendukung peningkatan investasi di wilayah Kabupaten Bandung. Investasi Kabupaten Bandung di masa pandemi, tuturnya, mencapai minus 1,87%.

Ia juga meminta PP untuk mengawal program-program pembangunan yang dijalankannya bersama Wakil Bupati Sahrul Gunawan. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) PP Kabupaten Bandung, yang digelar di Hotel Sutan Raja, Soreang, Senin (28/6/2021).

“Investasi itu akan membantu daerah, mempercepat pertumbuhan ekonomi berdasarkan teori ekonomi mikro, sehingga daya beli masyarakat kita meningkat. Daya beli merupakan salah satu indikator IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang di kita masih kurang. Pemuda Pancasila bisa menjadi garda terdepan dalam perubahan ke arah kemajuan Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Supriatna.

Dirinya menginginkan organisasi kepemudaan seperti PP tidak hanya bertindak sebagai penonton, melainkan sebagai subjek dalam pembangunan daerah. PP harus terus melakukan terobosan, antara lain dengan meningkatkan kualitas para pemuda anggotanya.

“Para anggotanya harus memiliki inovasi, sehingga bisa bermanfaat bagi organisasi. Terutama untuk melakukan langkah-langkah yang bisa memajukan Kabupaten Bandung di masa mendatang,” tutur bupati.

Digelarnya muscablub tersebut, selain untuk memutuskan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) imbuh Dadang Supriatna, juga merupakan cara agar organisasi tetap bisa berjalan sesuai dengan mekanismenya. Baik di tingkat atas, yaitu pimpinan dan jajaran pengurus, hingga para anggotanya.

Pria yang akrab disapa Kang DS ini berharap, siapapun nanti yang ditunjuk sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Bandung, dapat berkonsolidasi langsung dan membenahi organisasi sampai tingkat desa.

Baca Juga :  TAUSIAH: Memaknai Kehidupan yang Fana dengan Gaya Hidup Islami (1)

“Saya berharap setelah selesai muscablub, keluarga besar PP Kabupaten Bandung semakin kuat. Ini salah satu amanah dari almarhum Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah). Insyaa Allah, kita akan selalu amanah untuk memajukan Pemuda Pancasila di Kabupaten Bandung,” pungkas Kang DS.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Insinyur Indonesia Optimalkan Kapabilitas dan Peran untuk Kembangkan Ekonomi Digital

Sel Jun 29 , 2021
Silahkan bagikan Huawei Indonesia berkomitmen mendukung kesiapan Insinyur Indonesia dalam mengantisipasi peradaban baru revolusi industri 4.0.   VISI.NEWS – Mulai digulirkannya komersialisasi 5G di Indonesia, serta makin meningkatnya pemanfaatan teknologi-teknologi mutakhir seperti cloud, big data, kecerdasan artifisial (AI), machine learning, serta Internet of Things (IoT), telah menuntut para pemangku kepentingan […]