Kang DS : “Cibiruwetan Desa Pangan Aman Harus Jadi Contoh”

Editor Kepala Desa Cibiruwetan,Kecamatan Cileunyi.Hadian Supriatna bersama Kang DS./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna sangat berharap Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung menjadi desa pangan aman yang harus jadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Bandung.

Demikian dikatakan Dadang Supriatna kepada wartawan usai menghadiri kegiatan verifikasi lomba desa pangan aman nasional tahun 2020 di GOR Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Senin (31/5/2021).

“Saya apresiasi jika Cibiruwetan jadi desa pangan aman dan jadi nominator dalam lomba desa pangan aman tingkat nasional. Berharap Desa Cibiruwetan bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional serta bisa jadi contoh bagi desa desa lainnya di Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Menurut Kang DS sapaan Dadang Supriatna ini, pihaknya siap mendorong, mendukung dan siap juga memberikan bantuan agar Desa Cibiruwetan dalam lomba desa pangan aman tingkat nasional bisa meraih prestasi terbaik.

“Jika Desa Cibiruwetan meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, bukan hanya hanya bisa mengangkat Desa Cibiruwetan dan Kecamatan Cileunyi, tapi bisa mengangkat nama baik Kabupaten Bandung,” ungkap Kang DS.

Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Bandung ini, status desa pangan aman yang disandang Desa Cibiruwetan sangat relevan dengan misi dan visi “bedas” dimana keamanan pangan di desa dan masyarakat jadi prioritas.”Pengamanan pangan harus jadi prioritas dan harus melibatkan semua pihak apalagi ditengah pandemi covid-19,”ujarnya.

Sementara itu Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan verifikasi lomba desa pangan aman tahun 2020 di GOR Desa Cibiruwetan.

“Kami Pemdes Cibiruwetan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kang DS. Kedatangan Kang DS merupakan dukungan penuh, sekaligus memberikan support agar bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional. Kami optimistis jika ini didukung penuh Kang DS bisa meraih prestasi di tingkat nasional,” ungkap Hadian.

Baca Juga :  FKOR UNS Targetkan Atlet Paralimpiade Indonesia Sukses Raih Medali di Tokyo

Menurut Hadian, Desa Cibiruwetan juara 1 lomba desa pangan aman tingkat Kabupaten Bandung dilalui jalan panjang penuh pengorbanan. “Harapan saya Desa Cibiruwetan bersama 6 desa lainnya di Jabar yang jadi nominator lomba desa pangan aman tingkat nasional bisa meraih juara 1. Desa pangan aman ini sangat sesuai dan relevan dengan misi dan visi bedas,” harap Hadian.

Desa Cibiruwetan sendiri menurut Ir. Rusyiana M.Sc dari Balai BPOM yang hadir dalam kegiatan verifikasi bersama unsur Kemendes, Kadistan,Dpmd Kab. Bandung Tisna Umbaran,Hilman Faruq Anggota dprd Kabupaten Bandung.dan Forkopimcam Cileunyi, Desa Cibiruwetan dalam lomba desa pangan aman tingkat nasional verifikasi terhadap 7 desa di Jabar ini untuk mencari 1 desa terbaik untuk mewakili Provinsi Jawa barat dalam lomba desa pangan aman tingkat nasional.

Desa Cibiruwetan salah satunya yang mewakili Kabupaten Bandung. Kita berharap di tingkat nasional Desa Cibiruwetan mampu bersaing dan meraih prestasi membanggakan,” harapnya. @bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Cibiruwetan kejar Prestasi Nasional di Lomba Desa Pangan Aman

Rab Jun 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS –  Peran masyarakat dalam keamanan pangan sangat diharapkan pemerintah. Sejauh ini pemerintah melalui BPOM juga menggelar lomba “Desa Aman Pangan” untuk ketahanan pangan agar tetap aman. Hal tersebut disampaikan oleh pihak BPOM-RI yang diwakili oleh Ir.Rusyiana M.Sc. di sela-sela Pembukaan Verifikasi Lomba Desa Aman Pangan Tingkat Nasional di […]