Kang DS Segera Sejahterakan Warga Pacira

Editor Bupati terpilih HM Dadang Supriatna (peci hitam) silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, dan Kecamatan Rancabali (Pacira) Kabupaten Bandung.Minggu (27/12/2020)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Masyarakat Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, dan Kecamatan Rancabali (Pacira) Kabupaten Bandung menjadi salah satu wilayah yang akan mendapatkan fasilitas program 75 rencana aksi Pasangan Calon Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas), untuk direalisasikan.

“Saya akan realisasikan 75 Rencana Aksi Bedas. Di antaranya, uang insentif para guru ngaji atau para ustaz dan ustazah, Ketua RT dan RW serta Linmas untuk mendapatkan uang insentif dan iuran BPJS Kesehatan gratis. Tak hanya itu, saya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat petani dan bantuan modal usaha kecil ke setiap RW,” kata Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan VISI.NEWS, Selasa (29/12/2020).

Dadang mengemukakan hal itu saat safari silaturahmi ke wilayah Pacira dengan menemui masyarakat, Minggu (27/12/20)0.

Kang DS menyebut, ustaz atau ustazah yang mengajar ngaji di SD/SMP di daerahnya masing-masing mendapatkan uang insentif Rp 500 ribu. Namun jika mengajar ngaji di lingkungan masing-masing tetapi bukan di SD/SMP mendapatkan Rp 350 ribu. Sedangkan bagi pengajar ngaji dengan jumlah murid di bawah 100 orang mendapatkan Rp 200 ribu.

“Perlu dicatat dan diingat, bantuan uang insentif ini tidak melalui RW atau desa, tapi langsung ditransfer ke rekening pribadi setiap ustaz dan ustazah,” tegasnya.

Kang DS juga merencanakan menggelontorkan anggaran Rp 100 juta per RW. Dengan besaran anggaran itu, Rp 60 juta digunakan untuk ekonomi kerakyatan dan Rp 40 juta untuk infrastruktur. Bahkan petani akan mendapatkan tambahan bantuan anggaran Rp 100 miliar untuk satu periode jabatan dirinya sebagai Bupati Bandung, artinya Rp 20 miliar per tahun.

“Berbagai rencana aksi itu untuk menuju perubahan di Kabupaten Bandung,” pungkas Dadang Supriatna. @bud

Baca Juga :  Longsor Cimanggung, Jasad ke-16 Atas Nama Kusnandar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ditjen Holtikultura Kunjungi Distan Kab. Bandung

Sel Des 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Dinas Pertanian Kabupaten Bandung menerima kunjungan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto, yang membahas mengenai perkembangan holtikultura di wilayah Pangalengan. Terutama yang berkaitan dengan penerimaan bantuan dari Pemerintah Pusat. Prihasto menambahkan, di tahun 2020 ini, pemerintah sudah memberikan 100 lebih bantuan kepada daerah dengan tujuan pengembangannya […]