Kasus Covid Menurun, Abah Deka: Pemulihan Ekonomi segera Ditindaklanjuti

Editor :
Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala. /visi.news/ki agus

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Berharap bisa melalui masa pandemi Covid-19 dan terhindar dari ancamannya, itu merupakan semua rakyat Indonesia, begitu juga dengan Kabupaten Bandung yang telah mengupayakan cara melalui vaksinasi massal.

Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, dari kegiatan vaksinasi massal itu, sudah banyak terjadi penurunan warga terkonfirmasi, demikian juga dengan warga yang sembuh.

Prioritas selanjutnya adalah akselerasi pemulihan perekonomian masyarakat yang menjadi harapan kedua masyarakat. Secara tak langsung pandemi telah membuat masyarakat terpuruk dan menderita kekurangan untuk memenuhi kebutuhannya.

Warga tidak mau harus mengandalkan bantuan-bantuan yang menjadikannya ketergantungan. Bahkan dikatakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala, bantuan sosial yang diterima warga itu kurang dari mencukupi. “Dan untuk menutupi kekurangannya itu, warga harus melakukan berbagai upaya,” katanya di ruang fraksi, Senin (23/8/2021).

Ironisnya, dia mengemukakan, masih banyak warga miskin yang layak mendapatkan bantuan terlewati dengan alasan tidak terdata atau terdaftar sebagai penerima manfaat.

Disebutkan legislator yang akrab disapa Abah Deka itu, warga terpaksa menjual barang-barang yang ada sementara ini. Itu pun harganya relatif murah, karena tujuannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Semoga saja dengan menurunnya kasus warga terkonfirmasi Covid, pemulihan perekonomian masyarakat bisa segera dilakukan,” ujar Abah Deka.

Abah Deka menvisualisasikan dari perubahan anggaran bisa memenuhi kekurangan tersebut. Orientasinya untuk menanggulangi permasalahan perekonomian masyarakat. Itu sudah merupakan prioritas dari pemerintah untuk segera ditindaklanjuti. @qia

Baca Juga :  KPU Kab. Bandung Seharusnya Lebih Peka Kebutuhan Fasilitas untuk Debat Publik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi V DPR RI dukung Upaya PT Pelni sebagai Jasa Angkut Penumpang

Sen Agu 23 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Anggota Komisi V DPR, Syahrul Aidi Maazat mengaku sangat mendukung upaya Pelni sebagai penyedia jasa angkutan laut untuk kembali mengangkut penumpang reguler. Alasannya, dibanding dengan transportasi udara maupun darat, transportasi laut juga dinilai lebih efisien. Tidak hanya penumpang, dengan kapal laut, volume barang yang diangkut juga lebih […]