Ketua KPU, “Esok Pilbup Bandung, Salurkan Suara, Ingat Prokes”

Editor :
Anggota PPS Desa Cinunuk mendistribusikan logistik pemilu ke KPPS dikawal aparat keamanan, Selasa (8/12/2020)./visi.news/yaso.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengimbau warga Kab. Bandung yang punya hak pilih pada perhelatan Pilkada Bandung esok, Rabu (9/12/2020) untuk menyalurkan aspirasinya. Caranya, dengan datang ke TPS untuk mencoblos.

“Esok, pesta demokrasi Pilbup Bandung digelar. Untuk itu mari sama-sama sukseskan hajatan 5 tahunan ini, terutama kepada warga Kab. Bandung yang punya hak pilih untuk menyalurkan aspirasinya. Tapi ingat, karena di tengah pandemi covid-19, protokol kesehatan (prokes) jangan dikesampingkan,”kata Agus ketika dikonfirmasi VISI.NEWS via telepon selulernya, Selasa (8/12/2020).

Menurut Agus yang tadi malam mengecek kesiapan di Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cinunuk dan Desa Cibiruhilir, pihaknya mengklaim untuk logistik pemilu, termasuk alat pengaman diri (APD) 100 persen sudah didistribusikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPPS.

“Hari ini mulai ada pergeseran logistik pemilu dari PPS ke KPPS. Berharap H-1 ini semua logistik pemilu tuntas diterima KPPS,” harapnya.

Ketika ditanya sejauh
mana surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih atau surat model C.Pemberitahuan-KWK apakah sudah diterima para pemilih. Agus mengatakan, terkait surat model C.pemberitahuan-KWK ini, pihaknya belum mengecek secara pasti.

“Mudah-mudahan saja secara umum, surat model C.Pemberitahuan-KWK sudah diterima pemilih. Jika saja ada yang belum menerima agar segera melapor ke KPPS, PPS, atau PPK,” ungkapnya.

Agus pun sangat berharap dalam hajatan Pilkada Bandung esok di tengah pandemi Covid-19 berjalan aman, sukses, dan tetap sehat serta tingkat partisipasi tinggi.

“Berharap pula di pilkada serentak yang ditargetkan tingkat partisipasi pemilih 77, 5 persen oleh KPU pusat, di Pilkada Bandung pun target itu bisa terpenuhi,” ucapnya.

Untuk memenuhi target itu kata Agus, jajaran KPU Bandung dengan sejumlah pihak, termasuk dengan stakeholder terus melakukan berbagai langkah.

Baca Juga :  Euforia Usai Divaksin, 411 Orang Kena Covid-19

“Sekali lagi, mari kita sama sukseskan Pilkada Bandung di tengah pandemi Covid-19 agar aman dan kondusif serta tingkat partisipasi pemilih tinggi,” pungkasnya.

Sementara Ketua PPK Cileunyi, Fajar membenarkan untuk Cileunyi logistik pemilu 100 persen telah didistribusikan.

“Hari ini mulai pergeseran logistik dari PPS ke KPPS,” katanya. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agus Baroya, "Jangan Khawatir Datang ke TPS, Petugas Terpapar Covid-19 Sudah Diganti"

Sel Des 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatèn Bandung, Jawa Barat, Agus Baroya mengatakan, hingga H-2 jelang Pilkada Bandung 9 Desember, 199 orang penyelenggara pilkada Kab. Bandung (petugas KPU Kab. Bandung) terkonfirmasi Covid-19. “Memang benar hingga H-2 tercatat 199 penyelenggara pilkada Kab. Bandung positif terpapar Covid-19 dari hasil rapid […]