Ketua SC: Sugih Terpilih Secara Aklamasi Atas Dasar Musyawarah dan Mufakat

Editor :
Ketua SC Musda X, H. Yanto Setianto./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Terpilihnya H. Sugianto secara aklamasi menunjukan bahwa musyawarah untuk mencapai mufakat sudah dijalankan serta legalitasnya mutlak. Karena untuk langkah aklamasi syarat dalam AD/ART harus di dukung 50%+1 dari para pemegang suara peserta Musda, sehingga pengurus ke depan dapat mengakomodir para pendukung mayoritas tersebut.

Mengenai bisa tidaknya mengembalikan kewibawaan dan kebesaran partai Golkar di Kab. Bandung, dikatakan Ketua SC Musda X, H. Yanto Setianto, perlu kerjasama yang komprehensif seluruh pengurus.

“Untuk itu jelas sangat diperlukan pengurus yang profesional juga mempunyai dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari para pengurus,” katanya melalui telepon seluler, Sabtu (20/2/2021).

Sementara untuk meraih target di Pileg 2024 serta pilkada 2025 nanti, dia menambahkan, mulai sekarang harus jeli dalam pengkaderan. Seperti melakukan pembinaan dan memberikan pembekalan sejak awal. Termasuk bagaimana memprogramkan kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama dari kalangan milenial.

Tantangan lain untuk mengembalikan Kabupaten Bandung sebagai Lumbung Partai Golkar, lanjut dia, tidak semudah membalikan tangan. Sebab dengan maraknya partai, secara tak langsung menumbuhkan kejenuhan masyarakat terhadap Parpol, dan itu bisa menjadi salah satu kendala.

Solusi dari masalah tersebut, dia menegaskan, perlu kekompakkan serta kerja keras melalui upaya peningkatan program-program kegiatan yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat. Apalagi di masa pandemi covid 19, peran aktif partai dalam penanggulangannya akan sangat dibutuhkan sekali.

Ketika ditanyakan adanya beda pilihan dalam Musda X, Yanto memaparkan, kalau madalah itu bukanlah hal yang aneh. Sebagai Partai bergengsi tentu yang berminat menduduki kursi pimpinan pun sangat banyak.

“Jadi siapapun yang berkompetisi di Musda ini, tentu sudah mempersiapkan diri untuk siap menang dan siap pula untuk kalah,” punglas dia. @qia.

Baca Juga :  Wawan Selain Disabilitas Juga Mengidap Hidrosefalus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dianggap Tak Fair, Anang Adukan Hasil Musda X Golkar Kab. Bandung ke Mahkamah Partai

Ming Feb 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim kandidat Ketua DPD Partai Golkar Kab. Bandung H. Anang Susanto akan mengajukan ke Mahkamah Partai (MP) karena menganggap hasil Musda X yang memilih secara aklamasi H. Sugianto sebagai Ketua DPD periode 2021-2026 di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (20/2/2021) tidak fair dan tidak sah. […]