Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah, “Penggunaan Masker Cara Termudah Lawan Covid-19” 

Editor :
Ilustrasi masker kain credit./ pinterest.com/siti nurjanah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung membagikan 15 ribu masker kepada warga. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh TP PKK seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Bandung.

Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah mengatakan, penggunaan masker di masyarakat adalah cara termudah dalam melawan Covid-19. Sayang, masih banyak warga belum sadar sepenuhnya akan pentingnya bermasker.

“PKK yang memiliki organisasi menggurita sampai di akar rumput bertanggung jawab secara aktif untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak lupa selalu menggunakan masker,” ujar Siti, seperti dilansir Liputan6.com.

Siti mengatakan seluruh kader PKK akan diajak menjadi agen edukasi agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker di tengah situasi pandemi ini. Masker digunakan tidak hanya untuk melindungi diri, tetapi juga orang lain.

Siti menjelaskan masyarakat harus menyadari betul bahwa masker bukan hanya melindungi diri, tetapi juga sekaligus melindungi orang lain dan menyelamatkan dan memotong rantai penularan Covid-19-19.

Aksi ini merupakan bagian dari kegiatan “Gebrak Masker” yang digagas oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Sementara itu, sebelumnya (Senin, 17/08/2020) Tri menyerukan PKK agar bergandengan tangan untuk membantu masyarakat terhindar dari bahaya Covid-19-19, salah satunya dengan bermasker. Namun, masih banyak warga yang tidak mengindahkan imbauan ini.

“Masyarakat masih banyak yang meremehkan, padahal korban masih terus ada. Kita tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini,” ujar Tri.

Tri menambahkan, saat ini pemerintah dan para pakar tengah berusaha menciptakan vaksin dan obat untuk menangani virus baru ini. Meskipun begitu, kedisiplinan untuk mencegah penyakit tetap harus diutamakan. @fen

Baca Juga :  Anang Susanto Apresiasi Langkah Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19 demi Keselamatan Rakyat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Dalami Semua Dugaan Motif Kematian Wartawan Demas

Ming Agu 23 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polres Mamuju Tengah akan mendalami semua dugaan motif terkait kematian mengenaskan wartawan Demas Laira (28) yang diduga kuat terkait tulisannya. Enggan berspekulasi, aparat tidak ingin hanya fokus pada satu dugaan3 motif. Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy yang dikonfirmasi, Sabtu (22/8) malam mengatakan, semua dugaan motif didalami. […]