Kimia Farma Beri Bantuan Vitamin Khusus Bagi Nakes dan Anak-anak Nakes

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PT Kimia Farma secara khusus menyalurkan bantuan vitamin dan multivitamin bagi para tenaga kesehatan (Nakes) beserta anak-anak Nakes di Kota Solo, yang sehari-hari berhadapan dengan virus mematikan Covid – 19 di berbagai fasilitas kesehatan.

Direktur Utama (Dirut) PT. Kimia Farma Apotek, Nurtjahjo Walujo Wibowo, seusai menyerahkan bantuan secara simbolis secara simbolis kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, di kanopi kantor wali kota kompleks Balai Kota, Selasa (1/9/2021), menyatakan, bantuan tersebut merupakan program sosial “Kita Bersama Nakes” PT Kimia Farma.
Kegiatan program tersebut, berupa gerakan untuk mendukung para Nakes dalam melaksanakan tugas dan upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.
“Dalam kegiatan Peduli Kesehatan Nakes, Kimia Farma memberikan bantuan dari dana corporate social responsibility berupa paket 9.400 multivitamin dan 6.000 vitamin untuk keluarga Nakes. Kami berharap Pemkot Solo menyalurkan bantuan kepada tenaga kesehatan dan anak dari tenaga kesehatan,” ujarnya.
Penyaluran paket bantuan kepada Nakes di Kota Solo dan Kota Semarang total sebanyak 30.000 paket tersebut, menurut Nurtjahjo, merupakan tahap ketiga setelah sebelumnya PT Kimia Farma menyalurkan bantuan ke Surabaya dan Malang sebanyak 11.000 paket, ke Cirebon dan Indramayu sebanyak 15.000 paket.
“Bantuan ke Kota Solo dan Semarang merupakan yang terbesar dibanding ke daerah lain. Khusus di Kota Solo, bantuan yang kami salurkan berupa 9.400 paket multivitamin untuk Nakes dan 6.000 paket vitamin untuk anak-anak Nakes yang orang tuanya setiap hari berhadapan dengan virus Covid – 19,” jelasnya.
Dirut PT Kimia Farma menambahkan, dampak pandemi Covid – 19 terhadap Nakes sangat betat karena merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid – 19 yang paling berisiko terancam kesehatannya.
“Ini berbahaya. Padahal, peranan Nakes penting karena harus menangani pasien Covid – 19,” tandasnya.
Paket bantuan, sambungnya, diberikan kepada tenaga kesehatan dan anak-anak tenaga kesehatan, di antaranya para dokter, perawat, pengemudi ambulans, petugas pemulasaraan jenazah, petugas poliklinik, petugas Puskesmas dan lain-lain, beserta anak-anak mereka yang rentan terpapar Covid – 19.@tok

Baca Juga :  Perkuat Hilirisasi, Kemenperin Cetak SDM Kompeten Industri Pengolahan Logam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Atasi Kesenjangan Digital di Tanah Air, Kemenkominfo Luncurkan Seri Webinar Gratis

Kam Sep 2 , 2021
Silahkan bagikan Lebih dari 200 kegiatan webinar gratis setiap minggunya di 514 kabupaten/ kota dan 34 provinsi menjadi fokus dari inisiatif ini. VISI.NEWS – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi, menggelar lebih dari 200 kegiatan webinar gratis setiap minggunya di 514 kota […]