KJRI dan Kementerian Haji Saudi akan Bahas Umrah 1442H

Editor :
KJRI Jeddah gelar pertemuan dengan Dirjen Kemenlu cabang Jeddah./istimewa/via kemenag.go.id.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Arab Saudi telah sukses menggelar Haji 1441H dengan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19. Saat ini, banyak muslim Indonesia, mungkin juga dunia, bertanya, kapan musim umrah 1442H akan dibuka?

Terkait ini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah akan bertemu dengan pihak Kementerian Haji Saudi untuk membahas penyelenggaraan umrah 1442H. Hal tersebut disampaikan oleh Konsul KJRI Jeddah Endang Jumali.

“Kita berinisiatif meminta pertemuan dengan Wakil Menteri Haji bidang Umrah Dr. Abdulaziz Wazzan untuk membahas umrah di masa pandemi,” terang Endang Jumali melalui pesan singkat, Selasa (1/9), seperti dilansir kemanag.go.id.

“Tim KJRI dijadwalkan bertemu pada Kamis mendatang,” lanjutnya.

Menurut Endang, selain dirinya, pertemuan itu akan diikuti juga oleh Konjen RI di Jeddah dan sejumlah konselor.

“Kami akan membahas sekaligus memastikan kapan umrah 1442H akan mulai dibuka, serta bagaimana teknisnya di masa pandemi ini,” tuturnya.

Endang menambahkan, kondisi di Arab Saudi terus membaik. Kasus positif terus mengalami penurunan. Bahkan, penurunannya cukup signifikan.

“Sebulan terakhir, penurunan angka positif covid luar biasa, dari 3.000-an pada musim haji, sekarang sudah di angka 800-an,” tandasnya. @fen

Baca Juga :  Anak-anak Madrasah pun Tak Ketinggalan "Nge-vlog"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Akan Gelar Peringatan Hari Santri 2020 dengan Protokol Kesehatan

Sel Sep 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar peringatan Hari Santri tahun 2020 Oktober mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Hari Santri tahun 2020 ini akan digelar dengan protokol kesehatan ketat. Ini dilakukan, mengingat peringatan tersebut berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren […]