Kota Bandung Raih Rekor Baru: Bermain Angklung Nonstop Selama 12 Jam dalam Acara 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung

Editor foto ilustrasi main angklung. /visi.news /@pemkot bandung.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Jawa Barat, telah berhasil memecahkan rekor bermain angklung terlama selama 12 jam non-stop1. Penghargaan atas pemecahan rekor ini diberikan oleh Original Rekor Indonesia (ORI) pada Sabtu, 8 Juni 2024, dalam puncak acara 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 56 grup angklung dari setiap perwakilan sanggar, komunitas, dan sekolah. Pemerintah Kota Bandung mendukung penuh berbagai aktivitas yang dapat melestarikan dan memperluas pengenalan budaya, khususnya bagi perkembangan angklung di mata masyarakat baik di kota Bandung dan juga nasional.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bandung, Eric M. Attauriq, mengucapkan selamat dan bangga atas terlaksananya 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung. Ia juga mendorong keterlibatan aktif aspek pemerintah dengan seluruh masyarakat sebagai upaya menjalin kolaborasi dan sinergisitas dalam mewujudkan Kota Bandung maju berkelanjutan.

Menurut Eric, Pemerintah Kota Bandung sedang menyusun Surat Edaran agar angklung dapat diperkenalkan di kafe atau resto yang ada di Kota Bandung. Hal ini merupakan bagian dari upaya pelestarian budaya angklung.

Pada kesempatan tersebut, pembacaan ketetapan rekor dan penyerahan penghargaan diberikan oleh President ORI, Guruh Susanto. Ia juga menyampaikan selamat atas pencapaian yang diraih Kota Bandung.

Kegiatan 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung berlangsung sejak pukul 06.30 WIB sampai 20.30 WIB. Ribuan pengunjung silih berganti menikmati sajian pertunjukkan angklung dari 56 seniman. Selain itu, tersedia juga berbagai lapak UMKM yang berjualan sepanjang acara berlangsung.

@rizalkoswara

Baca Juga :  Polisi Tembak Polisi, Ini 8 Fakta Terbaru Kasusnya

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menko PMK Muhadjir Effendy: Pernikahan Harus Ciptakan Keluarga Sakinah, Bukan Keluarga Miskin

Sen Jun 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kegiatan nikah massal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Barat dan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Muhadjir Effendy, Menko PMK, menjadi saksi dalam kegiatan nikah massal gratis ini. Dalam nasihatnya, […]