KPJ Jabar Bagikan Sembako untuk Pengamen

Editor Pengurus KPJ Kab. Bandung Bunda Ida menyerahkan sembako secara simbolis kepada pengamen asal Margahayu. /visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Para pengamen di lima daerah yang tergabung dalam kelompok penyanyi jalanan (KPJ) Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut dan Bandung Timur mendapatkan sembako dari KPJ Jabar. Sembako yang dibagikan tersebut merupakan titipan dari Yayasan Pikiran Rakyat dan Masyarakat Thionghoa Peduli Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua KPJ Jabar Martha Dinata usai menyerahkan sembako di kedai Baraya Bunda Jalan Margahayu Sulaiman kecamatan Margahayu, Kab Bandung, Kamis (14/8/2021).

“Kami hanya menyalurkan saja, karena bantuan itu merupakan titipan dari donatur yakni Yayasan Pikiran Rakyat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi di para pengamen yang tergabung dalam KPJ. Karena kami yakin selama Pandemi Covid-19 ini penghasilan mereka juga mengalami penyusutan,” terang Martha saat ditemui di halteu Bus Kota Bunderan Cibiru, Bandung kota Bandung, Kamis, (14/8/2021).

Pengurus KPJ Kab Bandung Bunda Ida menyerahkan sembako secara simbolis kepada pengamen asal Margahayu. /visi.news/ist

Rian dan Usuy, pengamen asal Sayati kecamatan Margahayu mengaku sedih dapat bantuan sembako. Karena selama ini dia dan teman-teman pengamen lainnya barunpertama.kalinya dapat perhatian KPJ Jabar,melalui pengurus KPJ Kabupaten Bandung.
“Saya akui baru pertama kali ini menerima sembako bantuan kelembagaan KPJ. Karena selama ini belum pernah ada lembaga yang memperhatikan para pengamen jalanan seperti saya ini. Terima kasih KPJ Jabar, juga KPJ Kabupaten Bandung. Semoga perbuatan baik ini dijadikan amal ibadah yang baik di mata Alloh SWT,” aku Usuy, sambil menahan uraian air mata yang meleleh dipipinya.

Sementara itu Ketua KPJ Bandung Timur Opin Dadan Setiawan, mengatakan bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi KPJ yang dipimpinnya di wilayah Bandung Timur. Pasalnya bantuan yang diberikan tersebut sangat tepat sasaran. Sehingga diyakini bakal diterima dengan setulus hati oleh teman-teman KPJ Bandung Timur yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  RUMAH ALLAH: Alasan Masjid di Amerika Kini Padukan Berbagai Mazhab Islam

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini. Semoga donatur yang telah perhatian kepada KPJ diberikan pahala yang setimpal,” kata Opin.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPJ Bandung Barat, Hans. Dia menilai bantuan yang disampaikan KPJ Jabar merupakan bantuan yang sangat dinantikan anggota KPJ Se Jabar termasuk KPJ Bandung Barat.

“Kami para pengaman jalanan sangat menantikan bantuan sembako ini. Karena masing-masing kota dan kabupaten juga mengharapkan bantuan ini dari mana pun datangnya. Apalagi Sembako yang dibagikan melalui KPJ Jabar. Maka KPJ Bandung Barat mendoakan semoga KPJ Jabar yang dipimpinan Martha Topeng ini semakin jaya, maju dan solid dalam kepemimpinannya,”katanya.

Dalam pembagian sembako itu hadir sejumlah donatur baik dari pihak PR, komunitas peduli Covid-19 serta pengurus KPJ Jabar dan piara ketua KPJ Kabupaten dan Kota.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Bagi 335 Tokoh

Kam Agu 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda jasa dan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 335 orang penerima dalam upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Upacara penganugerahan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/08/2021) pagi, dengan menerapkan protokol kesehatan […]