KPU Periksa Kelengkapan Berkas Paslon, Tidak Lengkap Akan Dikembalikan

Editor :
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya saat diwawancara usai acara pendaftaran paslon di KPU Kabupaten Bandung, Jumatt 4/9)./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas pasangan bakal calon pada saat pendaftaran dalam rangkaian Pilkada 2020 yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bandung di Jalan Sindangwargi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jumat (4/9).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, sesuai dengan tahapan nanti tanggal 6, 7, dan 8 September, pihaknya akan melakukan penelitian keabsahan sarat calon.

Kata Agus, supaya diketahui bahwa hari  ini ada dua kelompok berkas. Yang pertama adalah kelompok syarat pencalonan harus dinyatakan lengkap dan absah. Ini penting jikalau mau diterima kelengkapan selanjutnya.  Yang kedua adalah kelompok berkas salah satu syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Untuk berkas ini salah satu syaratnya adalah kelengkapan berkas tersebut.

“Adapun keabsahannya nanti melalui penelitian administrasi pada tanggal 7 dan 8 September,” jelasnya.

Menurutnya masih ada proses selanjutnya nanti pada tanggal 8 dan 9 Sepetember harus mengikuti tes untuk kesehatan. Sesuai dengan regulasi, tes ini nantinya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam proses tes kesehatan ini, lanjut Agus, proses selanjutnya akan koordinasi dengan laison officer (LO) paslon masing-masing supaya berjalan lancar. 

Jika dalam berkas ada kekurangan, akan dikembalikan untuk dilengkapi.

“Waktunya masih ada sampai tanggal 5 dan 6 September. Siapa pun jika berkasnya belum lengkap, masih bisa dilengkapi,” tuturnya.

Agus menambahkan, perihal kekurangan berkas, ampai saat ini berkas PDIP dan PAN masih dilakukan pengecekan oleh tim.

“Pastinya belum bisa dipastikan apa berkas itu kurang atau tidak,” pungkasnya @yus

Baca Juga :  Para Peziarah Sudah Berada di Padang Arafah Untuk Melaksanakan Puncak Ibadah Haji

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siapkan Strategi dan Konsep Matang, Yena-Atep Optimistis Menang, Atep: "Ingin Bawa Persikab ke Liga 1"

Jum Sep 4 , 2020
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Yena Iskandar Ma’soem dan Atep Rizal mengaku optimistis bisa menang di Pilbup Bandung 2020.  Hal ini cukup beralasan, kata Yena, sebab dia dan Atep serta tim pemenangan sudah cukup matang menyiapkan strategi dan konsep kemenangan.  “Optimistis menang. Tentunya dengan […]