Kuliner Bandung Tak Ada Habisnya, “Serabi Mirasa” di Jalan Karang Anyar

Editor Serabi manis, "Serabi Mirasa" di Jalan Karang Anyar No. 60, Kota Bandung. /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG -Bandung memang tak pernah kehabisan pesona, terutama dalam hal kuliner. Kota ini dikenal memiliki banyak tempat kuliner yang menggugah selera, mulai dari makanan berat hingga jajanan khas yang populer. Tak heran jika Bandung berhasil masuk ke dalam daftar 10 Besar Best Food Cities versi Taste Atlas Award Tahun 2023/2024.

Salah satu kuliner tradisional khas Bandung yang tetap eksis dan digemari hingga kini adalah serabi. Jajanan jadul ini menjadi teman yang sempurna saat menikmati secangkir kopi atau teh di Bandung.

Bagi pecinta serabi manis, “Serabi Mirasa” di Jalan Karang Anyar No. 60, Kota Bandung, adalah destinasi wajib. Usaha ini telah berdiri sejak tahun 1980 dan terkenal dengan kelembutan serta kelezatan serabi kincanya. “Awal jualan sih iseng-iseng. Sedikit-sedikit gak langsung banyak. Merintis juga. Kadang nitip-nitip di warung terus ke pasar,” ujar Iwang Yulianti, pembuat Serabi Mirasa.

Awalnya, serabi kinca buatan Iwang dikenal dari mulut ke mulut hingga akhirnya memiliki banyak pelanggan setia. Pembuatan serabi di sini sangat unik karena masih menggunakan alat tradisional seperti tungku dan arang. Resep serabi ini pun diwariskan turun-temurun dari nenek suaminya, menjadikannya kaya akan cita rasa otentik.

Serabi Mirasa menawarkan dua jenis serabi: serabi kinca yang manis dan serabi oncom yang gurih. Tekstur lembut dan rasa manis dari kinca yang mengalir di atas serabi, membuatnya meleleh di mulut dan memberikan sensasi kenikmatan yang tak tertandingi. Dalam sehari, Serabi Mirasa bisa memproduksi hingga 10 kilogram serabi atau sekitar 500 buah.

Dina, salah satu pelanggan tetap dari Kopo, kerap membeli serabi kinca untuk ibunya. “Enak lembut, sering beli di sini. Ini pesanan mamah. Langganan pisan,” ujarnya.

Baca Juga :  PSSI Terbitkan SK , Soal Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2 Tak Ada Perubahan

Harga serabi di sini sangat terjangkau, hanya Rp2.500 per buah. Serabi Mirasa buka setiap hari Senin sampai Sabtu, pukul 11.00 hingga 16.30 WIB.

Bagi kamu pecinta jajanan manis, wajib banget mencoba Serabi Mirasa. Datanglah langsung ke tempatnya untuk merasakan sensasi nostalgia dengan serabi yang dibuat langsung dari tungku tradisional. Atau, kamu juga bisa memesan via Whatsapp di 081210724096.

Jadi, tunggu apa lagi? Jelajahi kelezatan serabi khas Bandung yang legendaris ini dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan!

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan Warga Tumpah Ruah, 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung Siap Pecahkan Rekor

Ming Jun 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Selama 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung juga dinobatkan sebagai pemecah rekor Original Record Indonesia (ORI) sebagai permainan angkung ternama. Pantauan Humas Kota Bandung, sekitar pukul 10.00—11.00 WIB, suasana di panggung 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung sudah sangat meriah. Saat itu, di Stage 3 sedang mentas […]