Liga 1 Digulirkan Lagi, Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion Tak Sabar

Editor Castillion membeberkan bahwa dirinya sudah sangat siap untuk kembali ke Indonesia, dan kumpul dengan Persib. /goal.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Liga 1 2020 akhirnya dipastikan bakal diputar kembali pada September mendatang, seperti yang diumumkan oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia, beberapa waktu lalu.

Hal ini disambut baik banyak pelaku sepak bola nasional, termasuk striker Persib Bandung Geoffrey Castillion. Saat ini, bomber berusia 29 tahun itu masih berada di negara asalnya, Belanda.

Melansir Goal.com, selama menjalani masa karantina karena pandemi virus corona, Castillion memastikan dirinya dalam kondisi baik dan selalu menjaga kondisi fisik. Hal itu pun dilakukan seluruh pemain Maung Bandung.

“Saya pikir ini (kabar bergulirnya kembali liga) bagus. Saya pikir semua orang ingin bermain sepak bola lagi,” buka Castillion, dikutip laman resmi Persib.

“Saya akan kembali segera ke Indonesia saat ada kabar tim memulai latihan, dan Persib meminta saya kembali ke Indonesia untuk berlatih, saya segera datang,” sambung eks Heracles Almelo itu.

Kompetisi Tanah Air sudah dihentikan sejak 16 Maret lalu karena adanya wabah virus corona. Hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia, namun seluruh belahan dunia, termasuk Eropa.

Kini beberapa negara sudah memutar kembali roda kompetisi mereka dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti contohnya liga top Eropa, yakni Liga Primer Inggris, hingga Bundesliga.

Sejak liga ditangguhkan, Persib menjadi salah satu tim yang rutin memantau pemain mereka dan memberikan program latihan mandiri. Kondisi mereka dinilai pelatih Robert Alberts masih bagus.

Untuk Castillion, dirinya menilai persiapan masih sangat panjang untuk kembali tampil September nanti. 

“Saya pikir ini lebih dari cukup. Ada waktu dua bulan sebelum liga kembali mulai,” bebernya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menyusun rencana terkait bagaimana kompetisi digelar, dengan formula yang pas di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga :  Detik-detik Persib Menangi Pertandingan kontra Madura

Pihak Persib masih menantikan bagaimana kejelasan liga sehingga belum terburu-buru untuk kembali mengumpulkan pemain mereka demi menggelar latihan bersama.

“Sekarang kami menunggu konfirmasi tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kami miliki sebelum bertanding kembali,” tutur Robert. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disperkimtan Kab. Bandung Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Sanitasi

Sen Jun 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Peran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19), dengan mempersiap sarana prasarana yang berkaitan dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan penyelenggaraan sanitasi air bersih. Kadisperkimtan, Ir. Erwin Rinaldi, mengatakan, dengan melakukan pola hidup sehat, dia yakin masyarakat […]