Lima Poin Pokok Pembicaraan Jokowi Bersama 7 Ketum Parpol Koalisi

Editor Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol Koalisi di Istana. ©2021 Merdeka.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate menjelaskan Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengundang para ketua umum partai koalisi serta para sekjen.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri 7 ketua umum dan 7 sekretaris jendral, di antaranya yaitu dari Ketua Umum PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem yaitu Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto , Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ,Ketua Umum PPP Soeharso Manoarfa dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Pertemuan dilakukan dengan penuh keakraban namun dengan penuh fokus. Dengan lima topik pembicaraan, pertama terkait perkembangan dan evaluasi penanganan Covid-19, tantangan-tantangannya, benchmark yang dilakukan pemerintah,” kata Plate saat konferensi pers, Rabu(25/8/2021).

Kedua membahas terkait perekonomian nasional, mulai dari pencapaian dan tantangan makro ekonomi nasional. Kemudian yang ketiga kata dia adalah strategi ekonomi dan bisnis negara.

“Presiden menyampaikan melalui rapat itu, pendukung koalisi kompak untuk memungkinkan agar kebijakan perekonomian kita bisa beranjak ke ekonomi yang berbasis produksi dan produktif yang mendorong menghasilkan nilai tambah yang lebih, secara khusus melalui proses-proses pengolahan di dalam negeri bisa dilakukan,”

Khususnya kata dia di sektor pertambangan, pertanian, sektor ekonomi hijau hingga hilirisasi dan digitalisasi. Lalu poin keempat yaitu terkait dengan ketatanegaraan.

“Otonomi daerah dan sistem pemerintah sebagai dampak dari Covid-19 di mana dibutuhkan sekali kecepatan-kecepatan pengambilan keputusan, tantangan dari kebijakan,” bebernya.

Selanjutnya kelima yaitu terkait Ibu Kota Negara(IKN). Walaupun di tengah pandemi Covid-19 saat ini kata Plate IKN tetap perlu dibahas.

“Perpindahan IKN tidak akan berlangsung hari ini, yang dilakukan pertama kesiapan legislasi yang memadai, pembangunan IKN yang cocok yang dilakukan bersama-sama dengan partai koalisi,” bebernya.

Baca Juga :  Detik-detik Laga Kemenangan Persib atas Arema di Liga 1 Pekan ke-30 Semalam

Setelah Jokowi menyampaikan poin-poin tersebut, seluruh ketum partai pun meresponnya. Mulai dari Ketua Umum PDIP, hingga Ketua Umum Nasdem.

“Pada intinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kinerja pemerintah yakni presiden, anggota kabinet, kinerja pemda, kinerja aparat dan masyarakat sehingga kita bisa sejauh ini menangani Covid-19 lebih baik,” ungkapnya.@mpa/mdk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasad Jenderal Andika Ucapannya Jadi Kenyataan, Tiga Perwira TNI Dijatuhi Hukuman

Kam Agu 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Angkatan Darat menemukan kejanggalan penggunaan anggaran. Pada Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II TA. 2020. Temuan juga di setiap Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) ditemukan di seluruh Resimen Induk Kodam (Rindam). Tim Wasev […]