Liverpool Tenggelamkan “Kapal Selam Kuning” 2-0

Editor Sadio Mane nomor punggung (10) mengantarkan Liverpool menang atas Aston Villa 2-1, pada lanjutan Liga Ainggris, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | ANFIELD – Liverpool sukses melangkahkan satu kakinya ke final Liga Champions 2022, setelah di leg pertama semifinal menenggelamkan tim “Kapal Selam Kuning” Villarreal 2-0, yang dihelat di Anfield Stadium, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Dua gol yang melambungkan The Reds menuju ambang final itu, tercipta lewat gol bunuh diri pemain Villarreal, Pervis Estupian menit 53, dan gol Sadio Mane menit 55.

Dalam laga leg kedua yang diagendakan digelar pada 4 Mei mendatang di kandang Villarreal, Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang. Sedangkan Villarreal harus ekstra keras, minimal tiga gol tanpa balas untuk bisa tembus babak final.

Begitu kick-off babak pertama, Skuad Jurgen Klopp langsung ngebut mengepung zona pertahanan Villarreal, tim yang dijuluki kapal selam kuning.

Banyak peluang yang dimiliki The Reds tapi tidak ada satu gol pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Pada babak pertama ini, Liverpool mejen tidak sanggup membobol gawang lawan.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mengurung lawan. Serangan gencar dari berbagai penjuru tak hentinya dilancarkan. Tapi lagi-lagi, sederet peluang emas yang diperolehnya belum mampu melahirkan gol.

Menit 49 The Reds sempat merobek jala lawan melalui aksi Fabinho, namun gol tersebut dianulir wasit setelah Virgil Van Dijk sudah terperangkap offside.

Stadion Anfield yang dijejali puluhan ribu pendukung Liverpool bagaikan hendak meledak, ketika menit 53 gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga.

Gol ini terjadi, setelah Jordan Hendersen melepaskan bola melambung ke kotak penalti lawan. Bola membentur bek kiri Villarreal, Pervis Estupian dan si kulit bundar berbelok arah ke penjaga gawang Rulli, hingga bersarang di gawangnya sendiri.

Baca Juga :  Persib Gagal Raih Poin Penuh Usai Bermain Imbang kontra Persebaya

Permaian Liverpool benar-benar menggila, dan tidak memberikan kesempatan sedikitpun pada lawannya untuk bernafas.

Skuad Jurgen Klopp akhirnya sukses menenggelamkan Kapal selam kuning tidak berkutik, setelah Sadio Mane menjebol gawang Villarreal pada menit 53, meneruskan umpan matang Mohammed Salah di kotak penalti.

Liverpool menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan 2-0, sebagai modal untuk leg kedua nanti.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SKETSA | Al Aqsa

Kam Apr 28 , 2022
Silahkan bagikanOleh Syakieb Sungkar MINGGU lalu kerusuhan pecah lagi di Masjid Al Aqsa. Itu gara-gara pemuda Palestina menembakkan kembang api ke arah kelompok ultranasionalis Israel yang melintasi kompleks masjid untuk merayakan Paskah. Mendengar itu, Polisi Israel menyerbu ke kompleks masjid, namun disambut oleh lemparan batu warga Palestina. Hasilnya adalah 180 […]