LTN NU Kabupaten Bandung Berkunjung ke BAZNAS, Jalin Kerjasama dan Sinergi

Editor Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung, KH. Yusuf Ali Tantowi menerima kunjungan Ketua LTN NU Kabupaten Bandung Bambang Melga Suprayogi yang didampingi wakil ketua LTN NU Drajat, Yadi Mulyadi, bendahara LTN NU Asep Saefullah, dan Fitri. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Lembaga Ta’lif Wal Nasr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung melakukan kunjungan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan sinergi antara kedua lembaga dalam bidang penyaluran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung, KH. Yusuf Ali Tantowi, menyambut baik kunjungan LTN NU Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh Bambang Melga Suprayogi. Dalam perbincangan santai, Yusuf Ali Tantowi memaparkan capaian BAZNAS Kabupaten Bandung dalam meningkatkan pemasukan dan pendistribusian ZIS di wilayahnya.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kepercayaan dari para dermawan dan muzakki di Kabupaten Bandung, BAZNAS Kabupaten Bandung mampu menghimpun ZIS sebesar 1 miliar lebih per bulan. Ini meningkat dari sebelumnya yang hanya 500 juta per bulan,” ujar Yusuf Ali Tantowi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi dengan sesama melalui BAZNAS. Ia menegaskan bahwa BAZNAS Kabupaten Bandung siap mendistribusikan ZIS sesuai dengan syariat dan aturan yang berlaku.

“Salah satu program unggulan kami adalah membantu program guru ngaji yang merupakan program unggulan Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna. Kami juga membantu masyarakat dhuafa dan sabilillah dengan memberikan stimulan ekonomi yang bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Yusuf Ali Tantowi.

Sementara itu, Bambang Melga Suprayogi, selaku ketua LTN NU Kabupaten Bandung, mengapresiasi kinerja BAZNAS Kabupaten Bandung dalam mengelola ZIS. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan BAZNAS Kabupaten Bandung dalam berbagai program yang bisa dikerjasamakan.

“Kami dari LTN NU Kabupaten Bandung siap untuk memberikan kontribusi pemikiran dan kiprah di lapangan untuk mensosialisasikan program BAZNAS kepada masyarakat, khususnya warga nahdliyin. Kami juga ingin berkolaborasi dalam bidang penulisan, misalnya membuat buku pintar ZIS yang bisa menjadi pegangan bagi masyarakat calon muzakki,” ucap Bambang Melga Suprayogi.

Baca Juga :  “Arung Surakatiga” Olahraga Air dan Pelestarian Lingkungan di Kuningan

Ia menambahkan bahwa LTN NU Kabupaten Bandung memiliki program pelatihan penulisan yang bertujuan untuk mencetak penulis dari kalangan pelajar, yang bisa menghasilkan karya tulis yang bermanfaat dan menghasilkan pendapatan bagi dirinya sendiri.

“Kami melihat bahwa penulisan adalah salah satu cara untuk pemberdayaan ekonomi, selain itu juga bisa menjadi media dakwah dan syiar Islam. Kami berharap dengan adanya kerjasama dan sinergi dengan BAZNAS Kabupaten Bandung, kami bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas penulis di Kabupaten Bandung,” tutur Bambang Melga Suprayogi.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga pengurus LTN NU Kabupaten Bandung lainnya, yaitu wakil ketua LTN NU Drajat, dan Yadi Mulyadi yang keduanya merupakan asesor penulisan buku tingkat nasional, serta bendahara LTN NU Asep Saefullah, dan Fitri.

Sebagai tanda kerjasama dan sinergi, Yusuf Ali Tantowi meminta LTN NU Kabupaten Bandung untuk membuat buku pintar ZIS yang berupa buku saku, yang nantinya akan didistribusikan oleh BAZNAS Kabupaten Bandung kepada masyarakat. Bambang Melga Suprayogi menyambut baik permintaan tersebut dan berjanji akan segera mengerjakannya.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Debat Capres 2024 Digelar Besok, Ini Format dan Segmen yang akan Disajikan

Sab Jan 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Debat ketiga pemilihan presiden (pilpres) 2024 akan digelar besok, Minggu (7/1/2024), di Istora Senayan, Jakarta. Debat ini akan menampilkan para calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo yang akan beradu gagasan mengenai tema-tema strategis. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa format […]