ManCity Rebut Puncak Klasemen, Arsenal Hancurkan Chelsea 4-2

Editor Kevin De Bruyne disambut pemain ManCity lainnya, usai memberi umpan matang hingga berbuah gol yang dicetak Bernardo Silva, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB./screenshot/zall.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LONDON – Manchester CIty kembali menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris, usai menaklukkan Brighton and Hove Albion 3-0 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, The Citizens mengemas 77 poin dari 33 kali bertanding, atau hanya selisih satu poin dari rival beratnya, Liverpool (76) yang posisinya turun lagi ke urutan dua.

Adapun tiga gol kemenangan pasukan Pep Guardiola masing-masing dicetak Riyad Mahrez menit 53, Phil Foden (65), dan Bernardo Silva (82).

Babak pertama, Man City memang menguasai jalannya pertandingan, tapi selalu gagal menembus tembok pertahanan Brighton, yang sulit dilalui pemain depan Man City.

Di 45 menit pertama, Brighton sukses menahan serbuan lawannya tanpa kebobolan yang membuat pelatih Guardiola cemas.

Pada babak kedua, Citizens masih tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Serangan demi serangan tak hentinya dilancarkan dari segala arah. Upaya ini membuahkan hasil di menit 53, melalui sepakan kaki kiri Mahrez yang sukses menjebol gawang Brighton.

Man City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 hasil tembakan Phil Foden menit ke-65, memanfaatkan umpan matang Riyad Mahrez.

Guardiola akhirnya tertawa lebar setelah timnya menutup laga ini dengan tambahan satu gol lagi menjadi 3-0. Gol penutup ini dicetak Bernardo Silva di menit 82 hasil sodoran De Bruyne.

Chelsea tumbang

Sementara itu dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge terjadi kejutan, dimana The Blues Chelsea yang bertanding di kandang sendiri, menderita kekalahan menyakitkan dari Arsenal dengan skor mencolok 2-4.

Eddie Nketiah menjadi pemain bintang di laga bertajuk Derbi London dengan menyumbang dua gol pada menit ke-13 dan 57.

Baca Juga :  Resmi! AFC Rilis Jadwal Thailand vs Indonesia di Piala Dunia 2022

Dua gol tambahan The Gunnner Arsenal diciptakan melalui aksi Emile Smith Rowe (27) dan Bukayo Saka (90+2). Sementara gol Chelsea dicetak Timo Werner (17) dan Cesar Azpilicueta (32).

Dengan hasil ini, Arsenal menempati peringkat lima dengan 57 poin, atau sama dengan raihan Tottenham Hotspur yang kini menempati posisi empat.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden: Jadikan Nuzulul Quran Momentum Perkuat Kebersamaan dalam Keragaman

Kam Apr 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk terus merajut kebersamaan dalam keragaman. Sebab hal itu sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa. “Saya mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keragaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan negeri dan bangsa […]