Marselino Cetak Gol, Timnas Garuda Muda Digilas Korsel 1-5

Editor Timnas Indonesia U-19 untuk keduakalinya digasak Korsel pada partai uji coba di DGD Daegu Bank Park Stadium Korea Selatan, Selasa (29/3/2022)/visi.news/foto dok PSSI
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/KOREA SELATAN- Laga uji coba ke empatkalinya, Timnas Indonesia U-19 kembali harus menelan pil pahit usai dibabat Korea Selatan U-19 dengan skor mencolok 5-1 yang berlangsung di Stadion DGB Deagu Bank Park, Selasa (29/3/2022).

Gol semata wayang tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dicetak pemain Persebaya, Marselino melalui tandukan kepala tercipta di menit 42. Ia baru diturunkan pelatih pada babak kedua.

Adapun lima gol Timnas Korsel yang dipersiapkan untuk menghadapi final Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia,  masing-masing dijaringkan Jung Jonghun dua gol menit 9 dan 16, dan Kang Seongjin (12). Disusul penalti panenka Choi Seongmin (80) dan Lee Seung Won (89) melengkapi kemenangan skuadnya, juga melalui tendangan penalti yang gagal dihalau kiper Cahya Supriadi.

Pada laga uji coba sebelumnya skuad Garuda Muda dibantai Korea Selatan U-19 dua kali 7-0 dan 5-1, lalu digasak Universitas Yeungnam 5-1, serta mencicipi kemenangan 2-1 dari University Daegu.

Tim Korea Selatan memang bukan lawan sepadan bagi Timnas Indonesia. Tim Ginseng ini benar-benar mendominasi sepanjang pertandingan baik di babak pertama maupun paruh kedua. Ronaldo Kwateh dkk kesulitan untuk mengembangkan permainan bahkan dijadikan bulan-bulanan oleh Timnas Korsel.

Para pemain depan Timnas Merah Putih tak kuasa menembus tembok tim Ginseng yang begitu kokoh. Pun lini belakang, begitu rapuh dengan mudah diacak-acak pemain ujung tombak tuan rumah.

Shin Tae-yong mencoba melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua. Empat pemain ditarik keluar dan digantikan oleh Marselino Ferdinan, Ferdinansyah, Mikhael Tata, serta penjaga gawang Cahya Supriadi.

Masuknya empat tenaga baru, permainan tim Garuda Muda ada sedikit pembeda. Marselino dan Ronaldo Kwateh mampu menembus benteng pertahanan lawan. Strategi ini membuahkan hasil. Marselino berhasil membobol gawang Korsel lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Ferdiansyah dari sisi kanan. Kedudukan 5-1 ini bertahan hingga usai.@zall

Baca Juga :  Keutamaan, Adab, dan Ketentuan Hijrah dari Kampung ke Kota

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Molten Salt Reactors, Teknologi PLTN yang Aman dan Ekonomis

Sel Mar 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SERPONG – Energi nuklir sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) merupakan salah satu energi baru yang ramah lingkungan, beremisi rendah, dan dinilai mampu memenuhi kebutuhan listrik yang semakin meningkat. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Organisasi Riset Tenaga Nuklir (ORTN) terus melakukan riset dan pengembangan teknologi […]