Masjid Berbentuk Kelopak Mata Di Majalengka, Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisata Religi

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mendorong Pemkab Majalengka untuk terus melakukan penataan ruang kota dengan program prioritas pembangunan berbagai fasilitas ruang publik.

Menurut anggota dewan dapil Subang, Sumedang dan Majalengka ini, yang terbaru, sejumlah ruang publik taman sejarah hingga masjid berbentuk unik mirip kelopak bunga mekar dibangun pemkab.

“Yang menjadi perhatian adalah bentuk unik masjid, lokasinya berada di kawasan Taman Bagja Raharja yang berada tak jauh dari Pendopo Bupati, memiliki arsitektur yang futuristik dan modern,” katanya.

Meski masjid ini tidak begitu besar, lanjut Reynaldi, namun bentuknya yang unik mampu menarik perhatian masyarakat, dan tiap harinya masyarakat kerap berdatangan untuk melihat masjid tersebut.

“Tidak sedikit warga datang ke masjid ini untuk sekedar melihat bentuk bangunannya, semoga bisa menjadi salah satu destinasi religi di Majalengka,” ujarnya.

Politisi Golkar Jabar ini mengungkapkan, Masjid Raharja Khoirul Ummah dibangun dengan mengusung konsep metafora, mengambil dari suatu bentuk menyerupai kelopak bunga.

“Memiliki luas sekitar 208 meter persegi pada bagian dalamnya, sementara untuk bagian luar, sekitar 648 meter persegi, masjid ini diperkirakan bisa menampung hingga 300 orang jamaah,” ungkapnya.

Terakhir, diketahui masjid tersebut dibuat sedemikian rupa merupakan arahan langsung dari Bupati Majalengka Karna Sobahi.

“Arahan dari pimpinan itu, jadi buat yang ikonik dan berbeda, karena itu lokasinya juga di taman jadi supaya tidak terlalu membosankan dilihatnya jadi menarik,” pungksnya. @eko.

Baca Juga :  Jelang Musim Penghujan, Bupati Gandeng BBWS Bersihkan Sungai Cikahiyangan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Berhasil Ungkap Scam Page, FBI Berikan Penghargaan kepada Polda Jatim

Rab Feb 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Polda Jawa Timur mendapat penghargaan atau LOA (Letter Of Appresiation) dari FBI (Federal Bureau of Investigation). penghargaan tersebut diberikan FBI karena Polda Jatim telah berhasil mengungkap scam page atau situs palsu bantuan sosial Covid-19 Amerika Serikat (AS), Selasa (8/2/2022). Legal Attache FBI wilayah Indonesia dan […]