Masyarakat Tak Puas Walau SGS 2021 di Saat Pandemi Lampaui Target

Editor Ketua Kadin Kota Solo, Gareng S Haryanto, menjelaskan pelaksanaan SGS 2021 yang akan berakhir 31 Oktober 2021/visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Even tahunan Solo Great Sale (SGS) yang menawarkan diskon besar-besaran di ribuan tenant, yang pada 2021 ini merupakan ke-7 kalinya, menjadi momentum menggeliatnya perekonomian Kota Solo disaat masih dalam masa pandemi.

Target penjualan ambisius yang selama sebulan SGS dipatok sebesar Rp 800 miliar dan melibatkan lebih 20.000 tenant, menurut Ketua Kadin Kota Solo, Gareng S Haryanto, dapat terlampaui.
“Ketika Kadin memasang target penjualan dari 20.000 tenant sebesar Rp 800 miliar, panitia SGS 2021 ragu apakah mungkin disaat masih pandemi ini dapat tercapai. Tetapi, alhamdulillah sebelum even tahunan SGS ditutup 31 Oktober 2021, target penjualan dapat terlampaui. Berarti ini perekonomian Kota Solo mulai menggeliat,” ujarnya kepada wartawan, seusai rapat koordinasi menjelang penutupan SGS di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Jumat (29/10/2021) petang.

Gareng mengakui, meskipun target penjualan dan jumlah tenant peserta SGS melebihi target, even tahunan yang merupakan upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat.

Dia menyebutkan, selama gelaran SGS selama sebulan panitia bersama Bank Indonesia (BI) menerapkan sistem pembayaran cashless atau non-tunai menggunakan aplikasi. Namun dalam pelaksanaan masih muncul banyak kendala, di antaranya terkait dengan masalah aplikasi.
“Di antara yang tidak puas, misalnya mempersoalkan kesiapan aplikasi dan sebagainya. Ini berarti banyak yang perlu diperbaiki. Tapi SGS di masa pandemi ini, dari sisi capaian target cukup berhasil,” jelasnya.

SGS 2021 yang akan ditutup Minggu,(31/10/2021) mendatang dan dilaksanakan di Bengawan Solo Park, tepian Bengawan Solo, akan dibarengi berbagai even, seperti bursa mobil kuna, lomba burung perkutut tingkat nasional, penyalaan listrik 9 pelanggan PLN premium 3809 KVA dalam rangka Hari Listrik Nasional dan lain-lain.
Data terakhir lomba burung perkutut tingkat nasional yang digelar Paguyuban Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI), tercatat lebih 1.000 perkutut lokal alam dan lokal ternak yang akan ikut berlomba.

Baca Juga :  Safari Politik Anies Baswedan di Aceh Diwarnai Sejumlah Insiden

Sedangkan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuna Indonesia (PPMKI) Kota Solo, akan memamerkan lebih 30 mobil kuna di gelaran Bursa Mobil Kuna.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemeriksaan Kesehatan Berkala Anggota Polrestabes Surabaya

Sab Okt 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Sebagai bentuk perhatian  Kapolrestabes Surabaya terhadap anggotanya agar tetap sehat dan bugar. Polrestabes Surabaya mengadakan kegiatan rutin Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) berkala yang dilakukan setiap 6 bulan sekali. Menurut keterangan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan yang disampaikan Kasi Humas, Kompol Muchamad Fakih, Jumat (29/10/2021), […]