Maung Bandung Persib Incar Kemenangan Perdana

Editor Marc Klok dan pemain Persib lainnya siap menatap laga perdana Liga I 2022-2023 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022)/visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG Maung Bandung Persib bertekad untuk meraih nilai sempurna, pada laga perdana tandang Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC, yang rencananya dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022).

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menegaskan, meskipun bukan dalam top performa, namun bagi Maung Bandung sudah siap menatap kasta tertinggi sepakbola Indonesia, dengan menghadapi Bhyangkara FC. Persib dipastikan siap mengarungi laga perdana dengan mengincar kemenangan.

“Insha Allah kami siap. Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang 100 persen,” terang Yaya kepada awak media yang dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (20/7/2022).

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga.

“Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen,” jelasnya.

Sementara menurut Pelatih Persib, Robert Alberts, kondisi fisik para pemain sudah berada di level yang lebih baik ketimbang musim lalu. Pengukuran kondisi fisik pemain dipengaruhi oleh masa persiapan yang dijalani menjelang kompetisi bergulir.

Di musim 2021/2022 lalu, Persib hanya menjalani persiapan selama dua hingga tiga pekan. Namun untuk musim 2022/2023, tim berjuluk Maung Bandung memiliki 11 pekan untuk menjalani persiapan.

“Kami menunjukkan kepada pemain kondisi fisik mereka yan berada di level sangat bagus. Jadi, mereka tahu tingkat kebugarannya. Dibandingkan musim lalu, kondisi mereka lebih bagus,” kata Robert.

Robert mengatakan, perkembangan kondisi fisik terlihat dari jarak tempuh para pemain saat menjalani pramusim. Karenanya, pelatih asal Belanda ini pun senang dan optimistis dengan kemampuan yang dimiliki para pemainnya.

Baca Juga :  Jadi DPO 11 Tahun, Terdakwa Kasus Perbuatan Tidak Menyenangkan dengan Ancaman Berhasil Dibekuk

“Ada peningkatan jarak tempuh dari latihan dan tes lari para pemain saat menjalani pramusim ketimbang musim lalu. Adanya perkembangan ini tentunya telah menaikan kepercayaan diri semua,” pungkasnya.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

BNPB RI Tinjau Kondisi Terkini Banjir Garut

Rab Jul 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KABUPATEN GARUT – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menerima resmi kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Letnan Jenderal (Letjen) Suharyanto, dalam rangka meninjau kondisi terkini lokasi pasca bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut Jumat (15/7/2022) lalu. Kunker Kepala BNPB RI […]