Meresahkan Masyarakat, Polresta Tasikmalaya Akan Tindak Tegas Pemotor Knalpot Brong

Editor Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP. Bayu Tri Nugraha./visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menindaklanjuti kejadian bentrokan warga dengan gerombolan motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang dipicu penggunaan knalpot racing atau knalpot brong, Polresta Tasikmalaya akan bertindak tegas dengan melakukan razia terhadap kendaraan knalpot brong.

“Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang merasa resah karena terganggu dengan kondisi penggunaan knalpot brong,” kata Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha kepada wartawan, Selasa (18/8).

Menurut Bayu, kejadian kemarin tentunya sudah sangat meresahkan masyarakat. Padahal kegiatan di malam hari atau aktivitas masyarakat dibatasi hingga pukul 23. Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, warga dan gerombolan motor nyaris bentrok.

Pemicunya, karena penggunaan knalpot racing atau tidak standar. Jadi, kemarin yang diamankan juga menggunakan kenalpot racing yang sudah meresahkan dan menganggu ketenangan serta ketertiban seluruh lapisan masyarakat.

“Seperti yang kami tekankan, lebih banyak mudaratnya apabila menggunakan knalpot racing. Karena mengganggu yang sedang istirahat dan membuat yang beribadah tidak khusyuk,” tuturnya.

Dikatakan Bayu, selain mengganggu kenyamanan, knalpot racing digunakan untuk kegiatan sehari-hari juga akan boros terhadap BBM. Parahnya, penggunaan knalpot bisa memicu pertengkaran.

“Untuk itu pihaknya akan menindak dan menertibkan kenalpot racing. Mulai besok tindakannya berupa tilang, penyitaan terhadap knalpot yang tak sesuai standar dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dijelaskan Bayu, terkait pengamanan kendaraan saat terjadi bentrokan antara warga dan dengan gerombolan motor knalpot brong dilakukan oleh Sabhara. Namun saat ini pihaknya tetap fokus pada penertiban knalpot racing.

Para pelaku masih diamankan dan didalami motifnya. Kendaraannya juga tak pakai knalpot standar, ungkapnya.

Seperti diketahui, kelompok gerombolan motor kembali berulah di Kota Tasikmalaya. Sejumlah warga terluka, satu warung rusak dan 4 unit sepeda motor dirusak akibat diserang gerombolan bermotor di Kampung Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 01.20.

Baca Juga :  Pelaku Penarikan Cadar Dipolisikan

Gerombolan bermotor tersebut secara tiba-tiba menyerang dengan membawa berbagai senjata tajam seperti samurai, parang dan pipa besi. Sebelumnya, mereka membunyikan knalot kendaraannya dan berteriak mengeluarkan kata-kata kasar serta menantang. Warga yang dijumpainya langsung diserang.

Mereka pun langsung pergi. Namun belum berhenti aksinya, karena mereka terus berulah kepada warga yang dijumpainya termasuk kepada warga yang sedang bertugas ronda.

Ulah para gerombolan motor itu memancing emosi warga. Hingga akhirnya warga yang merasa kesal atas ulah gerombolan motor itu melakukan perlawanan. Warga langsung mengejar dan mengepungnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Setoran Naik 2 Kali Lipat, Petugas Parkir di Kota Tasikmalaya Mengeluh

Sel Agu 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ratusan juru parkir di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengeluh menyusul kenaikan setoran hingga dua kali lipat yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya. Kenaikan setoran parkir itu telah berlangsung selama dua pekan berdasarkan surat yang diterima mereka pada 29 Juli 2020 lalu dari UPTD Pengelolaan Parkir Dinas Perhubungan […]