MK Gelar Sidang Sengketa Hasil Pilkada Hari ini

Editor :
Gedung MK./via tribunnews.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang sengketa perselisihan hasil Pilkada 2020 , Selasa (26/1/2021).

Total sebanyak 132 perkara yang teregistrasi dan siap disidangkan. Agendanya sidang pemeriksaan.

Jumlah perkara tersebut akan dibagi dalam 3 panel sidang terpisah.

Guna menjaga keamanan persidangan, pihak MK telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan di area gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

“Sudah pasti (minta pengamanan), MK berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengamanan sidang dan area gedung MK,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono, Senin (25/1/2021), seperti dilasir Tribunnews.com.

Lebih lanjut dikatakan, untuk sidang perselisihan hasil Pilkada 2020, MK menggelarnya secara online atau daring, serta secara offline alias langsung di ruang sidang gedung MK.

Untuk jalan persidangan secara online, akan disiarkan langsung di kanal Youtube Mahkamah Konstitusi RI. Sementara sidang offline dibatasi hanya dua (2) orang untuk setiap pihak yang berperkara.

Hal ini dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 masih belum reda sehingga protokol kesehatan tetap diterapkan dengan cara membatasi jumlah termohon maupun pemohon.

“Sidang besok digelar online dan offline. Yang hadir offline di ruang sidang MK 2 orang untuk masing – masing pihak,” jelas Fajar. @fen

Baca Juga :  Raja Salman Singgung Soal Pandemi dalam Pidato Idulfitri

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Chelsea Pecat Frank Lampard

Sel Jan 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Frank Lampard resmi dipecat dari posisinya sebagai manajer Chelsea menyusul rentetan hasil buruk di Liga Inggris 2020/2021 belakangan ini. Pemecatan ini terjadi hanya berselang kurang dari sehari pasca Lampard memimpin Chelsea mengalahkan tim Divisi Championship, Luton Town 3-1 di partai babak keempat Piala FA 2020/2021, Minggu (24/1/2021) […]