Modus Baru Penipuan di Minimarket, Belanja Banyak Mintar Antar Langsung ke Yayasan

Editor Suasana sebuah minimarket di Jalan Paseh, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang terkena aksi penipuan dengan kerugian jutaan rupiah/visi.news/ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hati-hati bagi karyawan minimarket, aksi penipuan dengan modus berbelanja terjadi di Kota Tasikmalaya. Seperti yang terjadi di sebuah minimarket di Jalan Paseh, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (21/8) lalu.

Kapolsek Mangkubumi, Polresta Tasikmalaya, Iptu Endang Wijaya mengatakan, modus pelaku berdalih berbelanja banyak untuk yayasan. Selanjutnya, pelaku minta karyawan minimarket mengantarkan belanjaan sekaligus akan membayar.

Seperi dicocok hidung, saat itu karyawan berinisial AS (23) menuruti permintaan pelaku. Keduanya menuju sebuah lokasi yang terletak di Jalan ABR, Sambongpari, Mangkubumi. Di sebuah gang dekat masjid, pelaku meminta korban AS mengantar beberapa barang ke masjid.

Lagi-lagi, sang karyawan menuruti perintah pelaku untuk mengantar beberapa barang. Padahal itu hanyalah modus, karena saat AS mengantar barang, pelaku pergi kabur bersama barang berupa beberapa pak rokok.

“Kerugian ditaksir Rp 9.065.000, berupa rokok dari berbagai merek,” kata Endang

Menurut Iptu Endang, pelaku diperkirakan berusia 40 tahunan, memakai jaket dan helm. Saat itu pelaku memesan berbagai kebutuhan pokok termasuk beberapa pak rokok berbagai merek. Alasannya untuk sebuah yayasan.

Korban telah melaporkan kejadian itu ke polisi. Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian termasuk memintai keterangan sejumlah saksi. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, guna mengejar pelakunya.

Pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di minimarket. Dilihat dari rekaman CCTV memang kelihatannya pelaku sudah biasa melakukan aksi penipuan. Karena dengan tenang melakukan aksinya saat memesan sejumlah barang.

“Kami masih melakukan penyelidikan aksi penipuan dan atau penggelapan ini. Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi,” ungkapnya. @arn

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi X Nilai Belajar Jarak Jauh Belum Efektip

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Irman: Koalisi PAN dan PDIP Masih Solid, Sayangkan Atep Belum Silaturahmi dan Konsolidasi

Sab Agu 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Koalisi awal antara PAN dan PDIP yang dibangun oleh H. Irman Wargadinata (Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung) dan Harjoko (Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung) sampai saat ini masih solid dan sinergis. Hal tersebut ditegaskan oleh Irman selaku ketua DPD PAN Kabupaten Bandung. Menurut dia, isu keretakan yang […]