Nasdem Kab. Bandung Gelar Vaksinasi Gratis bagi Para Pelajar dan Masyarakat

Editor Gun Gun Gunawan, salah satu pengurus partai Nasdem Kabupaten Bandung sedang diperiksa darah sebelum pemberian vaksin oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Jumat (13/8/2021). /visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung menggelar vaksinasi gratis bagi pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan tersebut dilakukan Jumat dan Sabtu dengan target 1.000 orang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Bandung H Agus Yasmin kepada VISI.NEWS di Sekretariat DPD partai Nasdem Margahayu Jumat (13/8/2021).

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dua hari yakni Jumat dan Sabtu, (13 dan 14 Agustus). Mayoritas bagi pelajar di sekolah Mathla’ul Anwar Palgenep Margahayu. Namun ada juga masyarakat umum yang jadi peserta vaksinasi untuk dosis pertama ini,” kata Agus Yasmin.

Sejumlah pelajar di sekolah Mathla’ul Anwar (MA) mengakui jika mereka ikut vaksinasi karena sekolahnya memang di Mathla’ul Anwar.

“Ya kami ikut vaksinasi karena undangan ini dari sekolah kami yang juga pelajar di sini,” aku Zam Zam pelajar SMA kelas 11 di MA ini.

Hal sebada juga dikatakan Hasanah pelajar kelas 11, IPA sekolah MA. “Alhamdulillah kami bisa ikutan vaksinasi dosis pertama ini agar kami bisa sekolah tatap muka sesegera mungkin,” kata warga Margahayu Kencana ini.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna merasa optimis, 80% penduduk Kabupaten Bandung akan mendapatkan vaksin. Keyakinannya diperkuat, dengan adanya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, DPR, pengusaha, alim ulama dan masyarakat.

Hal itu disampaikannya di sela monitoring kegiatan Gebyar Vaksin Covid-19, yang digelar belum lama di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung.

“Insya Allah saya optimis. dengan kebersamaan dan kekompakan yang ada, target vaksinasi kepada 80% penduduk pada Desember nanti bisa tercapai,” ucap Bupati Dadang Supriatna saat ditemui di Hotel Sutan Raja Soreang, Rabu (12/8/2021).

Baca Juga :  Segera Ambil Keputusan Kisruh Demokrat, Yasonna: Kalau Masih Berselisih Silakan Bertempur di Pengadilan

Kegiatan gebyar vaksin memerlukan persiapan tempat yang cukup luas dan strategis. Ia pun mengapresiasi inisiasi yang dilakukan sejumlah instansi seperti TNI AU Lanud Sulaiman dengan sebutan Serbuan Vaksin. Dadang berharap, pihak-pihak lainnya dapat termotivasi untuk melakukan hal serupa.

Hingga saat ini, baru sekitar 360 ribu warga yang telah menerima vaksin. Dengan adanya kegiatan gebyar vaksinasi tersebut, tentu sangat membantu upaya pemerintah dari sisi percepatan.

“Sebagai seorang wakil rakyat, beliau memiliki rasa peduli yang tinggi, bahkan ikut swadaya memfasilitasi pelaksanaan vaksin. Tentunya ini yang sangat dibutuhkan pemerintah daerah dalam rangka akselerasi vaksinasi. Insya Allah ini akan diikuti oleh daerah-daerah yang lain. Kami juga tengah berupaya dari sisi pengadaan nakesnya. Mudah-mudahan vaksinasi ini akan terus running setiap harinya,” harap Kang DS, sapaan akrab bupati.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kang DS, "Saya Bagian dari Keluarga Besar Pemuda Pancasila"

Sab Agu 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sepeninggal Almarhum Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat H. Tubagus Dasep, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengatakan, organisasi PP tidak boleh berhenti eksis. Dalam Rapat Pleno Pengurus Harian MPW PP Provinsi Jabar yang digelar di Hotel Sutan Raja, Soreang, Jumat (13/8/2021), Dadang mengatakan […]