OJK Menggelar Harvesting Gerakan Nasional BBI di Sumsel

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Provinsi Sumsel) akan menggelar kegiatan puncak semarak (Harvesting) “UMKM Naik Kelas, Belanja Lokal Gencar, serta Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” dalam rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada 2024.

Kegiatan ini akan disinergikan dengan kegiatan Sriwijaya Expo sebagai perayaan HUT Provinsi Sumsel yang akan berlangsung pada 24-28 Mei 2024 di Lapangan DPRD Provinsi Sumsel12. Gerakan Nasional BBI dan BBWI di Palembang ini merupakan bagian dari komitmen kuat OJK untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mendorong ekonomi nasional, khususnya melalui pemberdayaan UMKM.

Dengan dukungan OJK yang berkelanjutan dan terarah, diharapkan dapat mengembangkan UMKM dan pariwisata Indonesia menjadi pilar utama perekonomian nasional. Dalam rangkaian Gernas BBI/BBWI 2024, OJK dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel telah berkolaborasi menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya:

– Delapan sesi pelatihan UMKM Naik Kelas di 17 Kabupaten/Kota di seluruh Sumsel, melibatkan 1.373 UMKM dengan materi-materi pelatihan antara lain optimalisasi platform digital bagi sarana promosi dan pembayaran digital, pentingnya legalitas bagi UMKM, serta perencanaan dan laporan keuangan.
– Pendampingan intensif bagi seluruh UMKM peserta pelatihan.
– Layanan bagi UMKM peserta pelatihan, seperti penerbitan sertifikat halal, NIB, dan akses pembiayaan usaha.
– Seleksi dan penunjukkan 50 UMKM terbaik dari berbagai kategori.
– Pemberian penghargaan kepada 5 UMKM Champion Provinsi Sumsel yang nantinya akan mewakili Sumsel dalam tingkat nasional.
Harvesting Gernas BBI-BBWI 2024 Provinsi Sumsel akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti: Pameran Produk UMKM (BBI): Menampilkan produk-produk unggulan dari berbagai UMKM di Sumsel seperti produk kriya dan biji kopi lokal. Promosi Pariwisata Sumsel Memperkenalkan berbagai destinasi wisata menarik di Sumsel.

Baca Juga :  Ace Hasan: Jamaah Haji 2022 Tidak Akan Dibebani Tambahan Biaya Haji Lagi

@maulana

Ahmad Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Age Gap Relationship: Saat Cinta Tak Mengenal Batas Usia

Jum Mei 24 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Beberapa waktu lalu film terbaru yang dibintangi oleh Anne Hathaway dan Nicholas Galitzine menjadi perbincangan para penggemar sinema. Selain karena dibintangi oleh para aktor dan aktris populer, ternyata tema mengenai age gap relationship mengundang perbincangan warganet. Film bertajuk The Idea of You bercerita mengenai Solene […]