Olah Raga Saat Pandemi, Ganjar Ingatkan Disiplin Prokes

Editor Ganjar Pranowo mengingatkan Prokes kepada masyarakat yang sedang berolahraga. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jumat (3/9/2021).

Sidak itu dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang sedang berolahraga.

Dimulai dari pintu masuk, Ganjar menemui seorang penjaga yang terlihat membawa alat pengecek suhu tubuh. Pada Ganjar, ia menjelaskan, seluruh pengunjung yang hendak masuk ke arena lari harus melakukan pengecekan suhu tubuh dan menunjukkan bukti vaksin.

Ganjar mengapresiasi pelaksanaan prosedur itu, meski demikian Ganjar mengingatkan agar para petugas keamanan agar tetap melakukan pemantauan. Mereka harus mengingatkan pengunjung untuk disiplin prokes.

“Tolong tetap dijaga ya, Mas? Kapasitasnya dijaga, yang tidak pakai masker diingatkan terus. Termasuk itu yang sedang istirahat duduk-duduk itu diingatkan, (agar) tetap jaga jarak dan pakai masker,” ujar Ganjar kepada petugas keamanan.

Setelah memantau kondisi di trek lari, Ganjar melanjutkan inspeksi ke area depan. Di lokasi itu terlihat sekelompok para ibu senam pagi dengan jarak kurang dari dua meter.

“Ibu-ibu, karena Coronanya belum hilang, tolong yang senam tidak boleh dekat-dekat apalagi yang tidak pakai masker (dengan benar). Anda bisa buat jarak tidak, dua meter ke samping dan dua meter ke belakang,” kata Ganjar mengingatkan.

Selain di GOR Tri Lomba Juang, Ganjar juga melakukan sidak di kawasan Simpang Lima. Di tempat ini ia juga melihat banyak masyarakat sedang berolahraga.

Sambil melintas pelan dengan sepedanya, Ganjar berpesan pada mereka agar tidak lengah dengan tren penurunan kasus Covid-19. Masyarakat diminta terus waspada dan disiplin prokes, agar kasus tidak naik kembali. @alfa

Baca Juga :  Kang DS Siap Tuangkan Janji Kampanye Dalam Raperda

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

330 Sekolah di Bandung Gelar PTM Terbatas Mulai Pekan Depan

Jum Sep 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ratusan sekolah di Bandung siap menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM). Pemberlakuan PTM tatap muka akan dilakukan secara terbatas mulai 8 September 2021 mendatang. “PTM yang akan dimulai pada minggu kedua September ini berlaku bagi 330 sekolah dari semua jenjang pendidikan” ucap Kabid Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar […]