Opan Sopandi Santuni 114 Anak Yatim, 35 Jompo dan Bagikan 1.000 Masker Gratis

Editor :
Kades Cipelah Opan Sopandi memakaikan masker kepada anak yatim./visi.news/ndy.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun. Pemerintah Desa Cipelah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung sukses menggelar kegiatan Tabligh Akbar, santunan 114 Anak Yatim, 35 Jompo dan pembagian 1.000 Masker .

Kepala Desa Cipelah, Opan Sopandi, mengatakan, “Kegiatan rutin ini, kita laksanakan setiap tahun dan sudah menjadi tradisi sebagai umat Islam peduli kepada sesama yang membutuhkan khususnya untuk anak yatim dan Jompo,” ujarnya di Pasar Hanura, Desa Cipelah, (20/08/2020).

Menurutnya, bantuan kepada anak yatim berupa uang ini merupakan kadeudeuh yang diberikan untuk meringankan beban orang tua ataupun pengasuh dalam kebutuhan sehari-hari. Secara prioritas penggunaan bantuan tersebut untuk biaya yang menunjang pendidikan anak.

Mengenai pembagian masker, Opan Sopandi, menjelaskan, sesuai dengan amanat surat edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 diterbitkan pada 04 Agustus 2020 perihal gerakan setengah miliar masker untuk desa aman Covid-19.

“Masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan selain penduduk Desa Cipelah juga warga desa lain yang kebetulan melintas di titik pembagian masker. Semua orang yang beraktivitas atau melewati wilayah Cipelah selalu mengenakan masker,” harapnya.

Diakhir kesempatan Opan Sopandi mengatakan kegiatan sosial tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 19.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan aturan social distancing di new normal ini demi kebaikan dan kesehatan bersama,” tandasnya. @Ndy

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinkes dan RSUD di Tasikmalaya Saling Tuding Terkait Insentif bagi Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Kam Agu 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, saling tuding terkait insentif bagi petugas pemulasaraan jenazah Covid- 19 yang hingga kini belum cair. RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, mengklaim dana insentif Covid-19 bagi para petugas instalasi pemulasaraan jenazahnya tak kunjung cair karena […]