Orang Tua Siswa Mengeluh Tidak Punya Laptop, Ketua Fraksi PKS: Guru Harus Cari Solusi 

Editor Ilustrasi. /visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Orang tua siswa banyak yang mengeluh atas himbauan guru agar siswa sekolah dasar bisa mempunyai laptop/notebook, karena harganya cukup mahal, sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun, mereka cukup susah.

Para orang tua mengakui, keberadaan alat tersebut bisa mempermudah saat melakukan pembelajaran. Namun mereka merasa keberatan untuk membelinya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bandung, H. Akhmad Zaenal, mengatakan, pada dasarnya dia menyetujui dengan himbauan tersebut. Orientasinya jelas untuk menambah wawasan bagi siswa.

Tapi, tukasnya, kebutuhan itu jangan dipaksakan kepada orang tua siswa. Untuk itu dia meminta kepada guru/sekolah janganlah hal itu dijadikan kewajiban bagi siswa. Mengingat di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tengah mengalami krisis ekonomi, kebutuhan sarana itu jelas bisa memberatkan orang tua siswa.

“Terkecuali kalau ada bantuan dari pemerintah dan bisa dimanfaatkan untuk pembelian sarana tersebut,” kata legislator itu yang juga anggota Komisi D, Kamis (19/8/2021).

Dia menyarankan, untuk mencari solusi atau alternatif untuk kebutuhan tersebut. Gadget atau android yang dimiliki pun masih bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelajaran daring termasuk virtual.

Solusi lainnya, lanjut dia, guru melalui daring bisa memberikan penjelasan kepada siswa untuk dicatat sementara waktu. Cara membuka laptop/notebook, membuka aplikasi, dan hal lainnya.

“Dengan begitu siswa sudah mempunyai dasar, tinggal prakteknya saja nanti,” ujar dia. @qia

Baca Juga :  Syarat Real Madrid Juara Liga Spanyol

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SUV TANK Terbaru Dilengkapi Tenaga Super dengan Mesin 3.0T+ 9AT

Kam Agu 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Baru-baru ini, model pertama TANK “X” (disebut TANK “X” karena belum diberi nama resmi) dilansir setelah merek TANK beroperasi secara independen. Model ini juga mulai memasuki lini produksi di Basis Produksi Mobil Jingmen milik GWM. Berdasarkan sketsa yang telah dirilis sebelumnya, TANK “X” terus memunculkan ekspektasi pengguna. […]