Pantau Vaksinasi di Ponpes Al I’Anah Blora, Gus Yasin Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Bergerombol

Editor Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen pantau vaksinasi./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengingatkan masyarakat agar tidak bergerombol saat antri vaksinasi di Pondok Pesantren Al I’anah, Cepu, Blora, Senin (6/9).

Begitu turun dari mobil dinas, Gus Yasin, sapaan akrabnya, langsung mendatangi masyarakat. Dia meminta agar masyarakat yang antri tidak bergerombol.

“Ayo bapak ibu, jangan bergerombol. Ayo maskernya dipakai. Kita kan mau sehat, harusnya patuhi protokol kesehatan,” kata Gus Yasin, sembari membantu petugas vaksinasi mengatur masyarakat.

Gus Yasin menegaskan, bukan hanya di pondok pesantren saja melainkan di seluruh pusat vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatur masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan.

“Kita bisa beri rambu yang jelas agar masyarakat paham. Kita beri tanda, garis-garis biar yang antri vaksin tetap ada di jalur dan tidak berkerumun,” tandasnya.

Terkait vaksinasi, Gus Yasin menilai proses vaksinasi di Ponpes Al I’anah, Blora berjalan lancar. Berdasar hasil tinjauannya, tidak ada kendala soal data masyarakat yang hendak divaksin.

Meski demikian, Gus Yasin meminta kepada petugas agar tetap melayani masyarakat. Kata dia, apabila nanti ada data yang belum masuk secara daring, maka bisa dilakukan secara manual dulu.

“Saya dapat laporan, vaksinasi di sini (Ponpes Al I’anah) sebanyak 500 dosis. 300 dosis untuk masyarakat, dan 200 untuk santri. Intinya kita layani masyarakat. Kalau datanya belum masuk secara daring, ya kita manual dulu. Yang penting semua tercatat dan terdata,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman, menyebut vaksinasi di Kabupaten Blora telah mencapai 20 persen. Dia meminta agar bisa mendapat tambahan vaksin untuk mempercepat vaksinasi.

“Di Blora ini, kami sudah sampai 20 persen (vaksinasi). Kami minta agar bisa ditambah dosis vaksinnya supaya di Blora bisa lebih cepat untuk mencapai herd immunity,” kata Arief. @Andi S

Baca Juga :  PIALA DUNIA | Laga Grup G Swiss vs Kamerun Sore Ini

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wapres Ma'ruf Ingatkan Tokoh Agama Jaga Keharmonisan Antarumat Beragama

Sel Sep 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengingatkan seluruh tokoh agama, baik secara individu maupun dalam organisasi kelompok untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keharmonisan beragama di masyarakat. “Di sinilah peran pentingnya para tokoh agama serta pegiat dialog lintas iman sebagai panutan dan rujukan bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan […]