Panwaslu Kecamatan Paseh Siap Hadapi Masa Kampanye Pemilu Serentak 2024

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PASEH – Bertempat di Kantor Panwaslu Paseh, Selasa (28/11/2023), dimulainya kampanye resmi untuk Pemilu serentak 2024 telah menandai langkah awal peserta Pemilu di seluruh Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, Kahpiana sebelumnya pada Senin (27/11/2023) berharap kondusifitas selama pelaksanaan kampanye pada Pemilu 2024.

“Semoga masa kampanye berjalan aman dan lancar hingga 10 Februari 2024 di Kabupaten Bandung,” ujar Kahpiana.

Tantangan Kondusifitas Lokal

Ketua Panwaslu Kecamatan Paseh, Tantan Hadiansyah S.Pd, mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas di Kecamatan Paseh, “Agar tahapan pemilu pada masa kampanye berjalan aman dan lancar.”

Untuk itu Tatan Hadiansyah menekankan, pentingnya kepatuhan terhadap aturan Kampanye. “Semua harus mematuhi aturan kampanye yang telah disosialisasikan dan dikoordinasikan dengan partai, Panwaslu di Kecamatan Paseh, dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD).”

“Dalam hal terjadinya pelanggaran, setiap pelanggaran akan kita tindak tegas,” ungkapnya, menggambarkan keseriusan dalam menjaga integritas kampanye.

Partisipasi Aktif Masyarakat

Panwaslu Kecamatan Paseh mengajak masyarakat untuk aktif memantau dan melapor jika menemui pelanggaran selama kampanye.

Ketua Panwas Kecamatan Paseh menegaskan, “Tidak akan ada pembiaran pelanggaran pada masa kampanye.”

Dia juga mengingatkan untuk lebih mengatasnamakan terhadap aparat yang tak netral.  “Jangan segan-segan melaporkan aparat yang tak netral untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Panwaslu Kecamatan Paseh mempersiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas internal dan meningkatkan koordinasi dengan stakeholder di tingkat kecamatan.

Tokoh masyarakat menuntut responsivitas Panwaslu Kecamatan Paseh dan PKD agar bertindak tegas terhadap pelanggaran yang terjadi.

“Semoga penyelenggaraan Pemilu 2024 meningkatkan kualitas demokrasi dan melahirkan pemimpin berintegritas,” ungkap harapan Ketua Panwas Kecamatan Paseh dalam mengakhiri pembicaraannya.

@bambang melga suprayogi

Baca Juga :  16.600 Orang Kirim Petisi Minta Jaksa Agung Kasasi Vonis Jaksa Pinangki

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Revolusi Otomotif MG Mengubah Lanskap Berkendara di Tanah Air dengan Mobilitas Ramah Lingkungan

Sel Nov 28 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANGKOK – Morris Garages (MG), sebuah merek otomotif terdepan, hari ini mengumumkan strategi ambisius yang meredefinisi industri otomotif global. Dengan fokus pada sinergi antara teknologi canggih dan warisan budaya khususnya di Indonesia, MG menandai era baru dalam dunia otomotif. Realisasi komitmen tersebut juga dijadwalkan untuk tampil di […]