Parfis Siap Berikan Modal Pembuatan Film

Editor Pengurus dan anggota Parfis Foto bersama usai halala bil halal di Lembang Minggu (22/5)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persatuan Artis Film Seniman (Parfis) menggelar halal bihalal bersama pengurus dan anggota bertempat di Desa Jayagiri Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (22/05).

Acara tersebut juga dihadiri para pengurus cabang Tasik Raya, Kuningan, Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kab Bandung, dan calon pengurus kota/kab lainnya.

Shaibir sebagai pendiri dan pembina Parfis menjelaskan walaupun Parfis masih bayi, tapi lahir tidak prematur. Parfis akan menjadi bayi ajaib yang menjadi fasilitator para artis film dan seniman berkarya.

“Untuk memulai kegiatannya,Parfis telah mengadakan sejumlah aksi sosial dengan memberikan kadeudeuh kepada para aktor Legendaris seperti Alm Rahmat Hidayat. Aksi tersebut rencananya akan diagendakan sebagai rasa peduli kepada para seniman film pendahulu,” ujar Shaibir.

Disamping itu Shaibir telah siap memberikan modal produksi film perdana Parfis dan Diapun menyampaikan juga, bahwa tiap provinsi, kota/kab siap bergabung, diantaranya cabang provinsi Bali dan 8 kota/kab di Bali.

“Cabang NTT, NTB, Sulawesi Selatan, wilayah Sumatera, Semarang, Jogyakarta, Surabaya dan berbagai provinsi, kota/kab lainnya,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Umum Parfis,Tanty Norrista. Menurut Tanty,Parfis bukan tandingan lembaga film lainnya seperti Parfi dan lain-lain, tapi mereka adalah mitra, dan yang berbeda dengan Parfi adalah, Parfis mengakomodir seniman budayawan tidak hanya artis film saja.

Menurut Dede Syarif HD, Parfis telah dilengkapi dengan legalitas dan kelengkapan administrasi lainnya.

“Jadi sah-sah saja Parfis sebagai sebuah kelembagaan yang menaungi para insan film, sineas dan para seniman hadir di tanah air” ulasnya.

Menurut Dedei, pada pertemuan tersebut disampaikan bahwa undangan halbil yang hadir saat adalah para calon pengurus ditetapkan sebagai pengurus dan menjadi keluarga besar Parfis

Baca Juga :  Sanksi Pelanggar Prokes di Cileunyi, mulai Push-up, Menyanyikan Indonesia Raya, hingga Tes Hapalan Pancasila

Begitu pula menurut Deden Heksaputera sebagai pengelola De’Jayagiri Padjadjaran, sekaligus pengurus Parfis menyampaikan bahwa tempatnya tersebut silakan dipakai untuk berbagai kegiatan Parfis dan juga untuk lokasi shooting out door dan studio alam Parfis

Pada pertemuan tersebut disampaikan pula beberapa rencana kegiatan PARFIS diantaranya merekrut para talenta keartisan film dengan mengadakan event Acting Competition, Acting Course, Produksi Film, Festival Film, Festival Seni Budaya dan kegiatan lainnya, tentu saja acara Deklarasi Parfis yang akan diadakan secara sederhana dengan protokol ketat, dan sedang dipersiapkan. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RUMAH ALLAH: Pemerintah India Hancurkan Masjid Berusia Ratusan Tahun

Sen Mei 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah daerah di negara bagian Uttar Pradesh, India, telah menentang perintah Pengadilan Tinggi Allahabad dan menghancurkan sebuah masjid. Menurut dokumen yang dipegang oleh panitia, masjid tersebut yang dikenal Masjid Gareeb Nawas Al Maroof telah berdiri sejak masa pemerintahan Inggris. Pada Senin (17/5/2021), polisi dan layanan keamanan bergerak […]