Partai Golkar Jawa Barat Siapkan Aplikasi Digital untuk Pelaksanaan Kampanye Daring

Editor :
Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat Asep Suparman./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Partai Golkar Jawa Barat telah menyiapkan aplikasi digital untuk pelaksanaan kampanye daring (dalam jaringan) atau online.

Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat, Asep Suparman mengatakan, untuk menghadapi Pilkada Serentak di Jawa Barat, pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan berbagai hal untuk kemenangan di 8 kabupaten/kota tersebut.

“Salah satunya kita menyiapkan aplikasi digital untuk pelaksanaan kampanye melalui daring. Di antaranya menyiapkan aplikasi Golkar Menang, supaya bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat di saat pelaksanaan kampanye melalui daring,” kata Asep kepada VISI.NEWS di Hotel Mangkubumi, Tasikmalaya, Rabu (23/9).

Asep mengatakan, menyiapkan aplikasi digital untuk pelaksanaan kampanye itu bagian dari upaya mencegah penularan virus corona saat pelaksanaan tahapan pilkada. Selain itu untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran virus corona (Covid-19).

“Apalagi untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak ini, KPU mengatur dalam pelaksanaan sosialisasi maupun kampanye membatasi jumlah warga yang hadir maksimal 50 orang,” ujar Asep.

Sementara dengan jumlah pemilih yang mencapai jutaan orang di setiap kabupaten dan kota yang melaksanakan pilkada itu, imbuh Asep, tidak mungkin pembatasan kehadiran maksimal 50 orang itu bisa diantisipasi menyusul antusias warga dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Untuk itu, Bapilu DPD Partai Golkar Jawa Barat sudah jauh-jauh hari menyiapkan aplikasi Golkar Menang untuk memfasilitasi kampanye melalui daring sesuai petunjuk dan arahan dari penyelenggara pemilu,” tuturnya.

Bahkan untuk menghadapi Pilkada Serentak di Jawa Barat, jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat melaksanakan Dikpol dan Saba Desa ke 8 (delapan) kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

Yang melaksanakan itu, di antaranya H. Ade Barkah Surahman (Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat), H. Yod Mintaraga (Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat), dan jajaran Bapilu Partai Golkar lainnya.

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT: Tak Ada Kesulitan Amalkan Ajaran Islam

“Hari ini kita sedang melaksanakan road show di Tasikmalaya. Kemudian kita melaksanakan road show ke Pangandaran, selain Kabupaten Bandung, Cianjur, Karawang dan kabupaten/kota lainnya yang melaksanakan Pilkada Serentak,” katanya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, pelaksanaan Pilkada Serentak tetap dilaksanakan pada 9 Desember, mengingat jika Pilkada ditunda kembali yang kedua kalinya akan berpengaruh pada konstelasi politik, khususnya dalam pengadaan anggaran yang disiapkan pemerintah maupun peserta Pilkada.

“Jika Pilkada ditunda kembali, tentunya akan berpengaruh pada anggaran politik. Untuk itu, kami dari Bapilu Partai Golkar Jawa Barat mempersiapkan diri untuk memenangkan Pilkada Serentak di Jawa Barat dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RUU EBT Didorong Bisa Jamin Kepastian Hukum untuk Kembangkan Energi Terbarukan

Rab Sep 23 , 2020
Silahkan bagikanmore Koalisi Masyarakat Sipil Indonesia untuk Energi Bersih mendorong agar RUU EBT menjamin kepastian hukum untuk mengembangkan energi terbarukan sebagai satu-satunya sumber energi andalan Indonesia – pasal yang mengatur energi baru berbasis fosil seperti nuklir harus dikeluarkan dari draf. VISI.NEWS – Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Energi Baru dan Terbarukan […]