Pembagian BLT Kemensos di Rancaekek Picu Kerumunan, Danramil Turun Tangan

Pembagian BLT Kemensos via Kantor Pos di Rancaekek picu kerumunan, Danramil Turun Tangan./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga yang terdampak pandemi corona lewat Kantor Pos Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memicu kerumunan.

Atas kejadian itu, Danramil 2401 Rancaekek Kapten Inf. Mamat Raidin harus turun tangan dan meminta pihak PT Pos agar protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 saat pembagian BLT tersebut.

Pertemuan antara Danramil 2401 Rancaekek Kapten Inf. Mamat Raidin dan pihak PT Pos berlangsung pada Kamis (28/5) sore.

“Sore ini pertemuan dengan pimpinan PT Pos tentang pencairan BLT dari Kemensos . Pak Danramil menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan apa pun termasuk pembagian BLT,” kata Mamat Raidin kepada VISI.NEWS, Kamis (28/5)

Lebih lanjut Mamat Raidin mengatakan, dalam pertemuan tersebut PT Pos diminta menyiapkan rencana pengaturan penerima BLT agar tetap memenuhi protokol kesehatan (physical distancing) sehingga warga tidak berkerumun saat pembagian BLT.

“Maka PT Pos perlu berinovasi tentang teknis pembagian agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Mamat Raidin.

Sebelumnya beredar foto-foto kerumunan orang di Kantor Pos Rancaekek saat pembagian BLT dari Kemensos. Terlihat tak ada jarak antara warga yang ada di lokasi.

Diketahui, Jawa Barat memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Pihak Satpol PP bersama TNI-Polri pun akan memberikan pengawasan sekaligus imbauan kepada masyarakat dalam proses pembagian BLT di hari selanjutnya. Masyarakat juga akan diingatkan untuk memakai masker.

“Besok kalau tidak ada perubahan, kita ambil sikap. Kita atur semaksimal mungkin. Memang akan terlambat dan kena panas, tapi memang seperti itu yang harus dilakukan,” pungkas Mamat Raidin. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 29 Mei: 25.216 Positif, 6.492 Sembuh

Jum Mei 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19), hingga Jumat (29/5), mencapai 25.216 kasus. Sebanyak 6.492 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 1.520 orang meninggal dunia. Juru Bicara Khusus Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut kasus positif bertambah 678 kasus dari hari sebelumnya. “Kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini 678 kasus sehingga totalnya 25.216 orang,” […]