Pemerintah Ringankan Pajak, WWP Antre di Halaman Kantor Bapenda Kabupaten Bandung

Sejak pemetintah menheluarkan kebijakan keringanan pajak WWP sesaki ksntor Bapenda Kabupaten Bandung/visi.news/agus n fattah
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS -Ratusan Warga Wajib Pajak (WWP) memenuhi halaman Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung, di Soreang. Mereka  mengantri untuk membayar pajak.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemotongan jumlah pembayaran pajak.

Kepala Bapenda Kabupaten Bandung, Usman Sayogi, menyebutkan, antrean WWP terus bertambah sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan baru itu.

“Dan Kebijakan pengurangan pajak tersebut diberlakukan sejak tanggal 1 Mei 2020 dan akan berahir pada tanggal 30 Juni 2020 nanti,” katanya di halaman Bapenda Kabupaten Bandung, Selasa (2/6/2020) pagi.

Saat ini, lanjut dia, Ada klasifikasi pembayaran pajak untuk saat bagi WWP dengan pajak yang harus dibayar Rp 500 ribu atau di bawahnya,  sengaja digratiskan dengan syarat hutang pajak sebelumnya berikut dendanya harus dibayar terlebih dahulu. Sementara WWP dengan pajak di atas Rp1 juta akan memperoleh potongan mencapai 50%.

Penerapan kebijakan tersebut, lanjutnya, sebagai salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19, agar WWP bisa melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak.

Yogi mengimbau WWP agar melaksanakan kewajibannya, dan bisa memanfaatkan kebijakan pemerintah yang sekarang sedang berjalan, karena setelah tanggal 30 Juni 2020, untuk pembayaran pajak tidak lagi ada dispensasi potongan.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKB yang mendampingi Yogi saat memantau pelaksanaan pembayaran pajak oleh WWP, H. Uya Mulyana, menambahkan, dengan adanya keringanan pembayaran pajak di tengah pandemi Covid-19 bisa memotivasi WWP untuk melaksanakan kewajibannya.

Kebijakan pemerintah itu, menurut dia, adalah sebuah langkah bagus bagi dan memotivasi WWP untuk membayar pajak.

Melalui dispensasi tersebut dia berharap akan lebih menumbuhkan kesadaran membayar pajak.

“Saya akan terus mendorong Bapenda agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada WWP,” katanya. @qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Pria Terpapar, Dinkes Swab dan Rapid Test Puluhan Warga Margaasih

Sel Jun 2 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 melakukan swab test dan rapid test. Hal itu dilakukan di Aula Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, menyusul ada warga di RW 15 Desa Rahayu yang terpapar virus corona. Kepala Puskesmas Desa Rahayu Dr. Rini mengatakan, yang positif corona hanya […]