Pemkab Bandung Perpanjang PPDB Jalur Afirmasi dan Prestasi

Editor ilustrasi./net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Masa pendaftara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Tahun Pelajaran 2020/2021, diperpanjang hingga 26 Juni mendatang. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Nomor : 423.5 1580 – Disdik tentang Pelaksanaan PPDB Jenjang SMP.

“Khusus pendaftaran SMP kami perpanjang, baik itu jalur afirmasi, prestasi maupun perpindahan tugas orangtua,” ungkap Kepala Disdik Kabupaten Bandung H. Juhana saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/6/2020).

Untuk mempermudah pendaftaran, pihaknya menginstruksikan koordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan agar segera membentuk tim pelayanan teknis pendaftaran.

“Sehubungan masih adanya kendala teknis di lapangan terkait penggunaan sistem aplikasi PPDB, kami telah menginstruksikan setiap kecamatan untuk membentuk tim pelayanan teknis pendaftaran. Nantinya, mereka akan membantu proses pendaftaran, seperti scaning dokumen dan Pengisian aplikasi PPDB,” jelasnya.

Sementara untuk mempermudah guru kelas 6 dan operator sekolah, pihaknya juga telah menyediakan tutorial pendaftaran melalui Channel YouTube.

“Jadi, para guru dan operator sekolah tinggal mengikuti panduan di dalam video tersebut. Di dalamnya sudah ad acara menentukan titik kordinat dan mencetak form konfirmasi zonasi, cara regristasi ke aplikasi PPDB dan cara mengimport nilai rapor khusus jalur prestasi akademik,” papar Juhana.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta seluruh kepala sekolah SD untuk memantau dan memberikan laporan tentang peserta didik yang melanjutkan ke jenjang SMP.

“Selain kepala sekolah SD, kepala sekolah SMP juga wajib menyediakan help desk dan sarana pendukung lainya, sebagai wadak kordinasi apabila ada operator yang membutuhkan bantuan dalam pelaksanaan PPDB,” imbau Juhana.@mpa

Baca Juga :  Menko PMK: UNS Berhasil Mengambil Sisi Positif Wabah Covid-19

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Uang Coin Kelapa Sawit Ada yang Jual Rp100 Juta, BI: Nilainya Tetap Seribu

Sen Jun 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Baru-baru ini viral uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit dijual secara online dengan harga sekira Rp 100 juta. Hal tersebut menjadi perbincangan di dunia maya saat ini. Menanggapi hal tersebut, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Onny Widjanarko menyatakan pihaknya tak mempermasalahkan adanya penjualan uang koin itu hingga […]