Pemkab Bandung Terbaik ke-2 MQK Tingkat Jabar

Editor Kafilah Kabupaten Bandung keluar sebagai juara umum kedua Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Dalam ajang Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021, kafilah Kabupaten Bandung keluar sebagai juara umum kedua dengan total nilai mencapai 26 poin, atau selisih tiga poin dari juara umum pertama yang diraih Kota Bandung.

Kabupaten Bandung mengirimkan 10 santriwan, 10 santriwati dan tiga official, pada acara yang digelar pada 17 – 19 Desember di Lapang Tenis Sutan Raja Hotel and Convention Centre, Soreang itu.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi torehan prestasi yang diraih kafilah Kabupaten Bandung. Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut dapat menjadi momen melahirkan kader-kader ulama muda di masa yang akan datang.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Selaku Bupati Bandung, saya sangat mengapresiasi perjuangan para kafilah. Selain sebagai sarana mengembangkan potensi santri, MQK juga dapat menjadi sarana meningkatkan kecintaan para santri pada kitab kuning,” ucap Bupati Bandung, Senin (20/12/2021)

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menilai, MQK dapat menjadi media syiar untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar memiliki pemahaman yang benar tentang ajaran Islam, sehingga tidak terjebak ke dalam penafsiran dan kegiatan agama yang menyimpang.

“Kami merasa prihatin dengan berkembangnya pemahaman dan ajaran agama Islam yang menyimpang, dengan alasan HAM atau demokrasi. Ada juga kemunculan sejumlah kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam, tetapi tidak mencerminkan Islam yang rahmatan lil a’lamiin,” terang bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Kang DS juga berharap, MQK dapat menjadi wadah pembinaan yang mendorong dan meningkatkan kecintaan para santri dalam melakukan kajian, serta mendalami ilmu Islam melalui kitab kuning.

Baca Juga :  Fraksi Nasdem: Banyak Program yang Tidak Efisien dan Pemborosan Anggaran

“Kami berharap, seluruh pesantren yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan perannya sebagai lembaga pendidikan Islam, dalam mencetak kader ulama dan tokoh masyarakat yang akan menjadi panutan bagi lingkungannya,” pungkasnya.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPRD Kab. Bandung Respon Ramainya Kritikan Soal Pembelian Yamaha NMAX untuk Kades, Ini yang Dikatakannya

Sen Des 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Ribut-ribut soal pembelian 270 unit Yamaha NMAX untuk para kepala desa (Kades) di ditanggapi Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto. Menurutnya, pihaknya hari ini melakukan rapat pimpinan (Rapim) untuk kemudian rapat dengan 27 anggota badan musyawarah (Bamus). “Senin ini kita Rapim untuk kemudian rapat Bamus. […]