Pemprov Jabar Siap Bantu Pendidikan Anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi

Editor Pemprov Jabar siap bantu pendidikan anak yatim piatu terdampak pandemi./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama pemkab/pemkot siap mendampingi dan membantu biaya pendidikan anak-anak di provinsi itu yang berstatus yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

“Semua yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal Covid-19, tentu nomor satu pendidikannya akan kita urus semuanya minimal sampai SMA atau SMK,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam siaran persnya, Minggu (5/9/2021), dilansir Antara.

Menurut Gubernur, pada dasarnya sekolah di Jawa Barat sudah gratis biaya operasional dan SPP mulai dari tingkat SD, SMP yang jadi kewenangan kab/kota hingga SMA yang dibidani provinsi.

“Tentu ada keseharian di luar biaya gratis SPP-nya atau Biaya Satuan Pendidikan (yang tidak gratis). Itu akan kita rumuskan,” katanya.

Gubernur melihat banyak masyarakat berkemampuan atau perusahaan ingin berpartisipasi menyantuni masyarakat lain yang membutuhkan bantuan. Pemda Prov Jabar terbuka untuk bantuan yang mekanismenya akan dirumuskan.

“Jadi di luar pemerintah menjamin pendidikannya, sosialnya juga banyak yang ingin membantu, itu kami sedang rumuskan,” kata Ridwan Kamil.

Dinas Sosial Provinsi Jabar sementara mencatat ada 5.642 anak jadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal Covid-19.

Data tersebut hingga saat ini masih terus diperbarui dan disinkronkan dengan kabupaten/kota. Verifikasi data dilakukan untuk menjamin tidak ada anak yang terlewat. @fen

Baca Juga :  KLHK Gelar Workshop FoLU Net Sink 2030 Bersama Akademisi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Klasemen Liga 1 2021 Usai Persija Ditahan PSS

Sen Sep 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Klasemen Liga 1 2021 mengalami perubahan usai Persija ditahan PSS di Liga 1 2021, Minggu (5/9/2021) malam. Berikut klasemen sementara Liga 1 2021. Persija harus puas bermain 1-1 melawan PSS dalam pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9) malam. Persija unggul atas PSS […]