Pendaftaran Bacaleg Besok Ditutup, Agus Baroya: Dari 18 Parpol, Baru 9 Parpol yang Daftar ke KPU

Editor Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Bandung yang dimulai  pada tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2023, ternyata tidak disambut baik oleh semua partai politik.

Pasalnya, menurut Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, bahwa dari total 18 partai politik (Parpol) yang rencananya akan mendaftarkan penyerahan berkas para Bacaleg, hingga hari ini baru ada 9 parpol.

“Jadi baru sembilan partai yang daftar. Diantaranya, PKS, Golkar, PKB, Nasdem, PAN, PSI, Hanura, PBB, dan Demokrat. Yang lainnya mungkin sedang dalam proses, ” ujarnya kepada VISI.NEWS, saat dihubungi via Whatsapp, Sabtu (13/5/2023).

“Sebetulnya sudah ada parpol yang telah menjadwalkan akan datang dan konfirmasi ke KPU hari ini, misal jam segini, tetapi kebanyakan tidak jadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa masa akhir penyerahan berkas para Bacaleg dari setiap partai, yakni sampai 14 Mei 2023 besok, dan dirinya mengingatkan kepada Parpol yang belum menyerahkan data berkas itu akan beresiko tidak bisa mengikuti Pemilu 2024.

“Kita harapkan besok waktunya sudah terakhir, dan bisa hadir. Lebih baik tentu dari pagi, sehingga nanti proses pengecekan dan proses penerimaan ini bisa lebih cepat beres, kalau tidak ada, ya beresiko tidak bisa mengikuti Pemilu tahun 2024,” pungkasnya.@gvr

Baca Juga :  Deni: Generasi Muda Muslim Harus Kuasi Iptek Berbasis Tauhid

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Instruksikan Segera Tangani Bencana Pergerakan Tanah di Ciwidey

Sab Mei 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIWIDEY – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna menginstruksikan ke organisasi perangkat (OPD) terkait untuk segera menangani bencana pergerakan tanah yang mengakibatkan amblasnya jalan desa di Kampung Pasirhonje, RW 08, Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Jumat (12/5/2023). Bupati Bandung mengatakan, meski jalan tersebut berstatus jalan desa, […]