Pengelola Objek Wisata Air Dingin VWP Berharap Kepada Bupati

Editor Pengelola Wisata Air Dingin Victory Water Park Donni Tirta (tengah) berfoto dengan Wabup Bandung H Sahrul Gunawan di RM Aki Sadu, Soreang Jumat (21/5)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengelola objek wisata air dingin Victory Water Park (VWP) Desa Sadu Kec. Soreang, Donni Tïrta mengatakan pasca penutupan objek wisata air dingin pekan lalu, membuat pihaknya merugi. Karena itulah dia berharap agar bupati Bandung bisa memberikan keleluasan agat VWP kembali dibuka untuk umum.

“Pengaruhnya signifikan. Dampaknya bukan hanya kepada kami, tapi juga kepada pedagang kecil dan masyarakat sekitar yang kehilangan pendapatan,” ujar Donni kepada wartawan di Soreang, Jumat (21/5).

Terlebih kerumunan yang terjadi pada pekan lalu tersebut kata Donni bukan murni kesalahan pengelola objek wisata. Melainkan masyarakat yang berjubel datang dan membuat pengelola kewalahan.

“Jujur untuk kerumunan yang terjadi saat lebaran kemarin, kami kewalahan. Mungkin karena Lembang ditutup, akhirnya masyarakat berjubel ke Pacira. Bukan hanya kami, tapi seluruh objek wisata lainnya juga kewalahan,” ujarnya.

Victory Water Park sendiri kata Donni, telah berupaya melakukan pembatasan. Bahkan pada pukul 10.00 WIB pihaknya sudah menutup pintu masuk dan baru kembali membuka kunjungan pada pukul 14.00 WIB setelah banyak pengunjung yang keluar.

“Di dalam sudah kami upayakan melakukan pembatasan. Kapasitas kami itu 2.000 pengunjung, kalau dibatasi 50% jadinya 1.000 pengunjung, sudah kami upayakan membatasi dengan jumlah tersebut,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Donni mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan apabila Pemkab Bandung kembali membuka wisata pemandian air dingin.

“Sesuai arahan pak Kadis Parbud setiap pengelola wisata harus memiliki tim satgas Covid-19 dan kami sudah memilikinya. Nanti akan lebih diperketat lagi. Mudah-mudahan Pak Bupati segera membuka kembali wisata tirta air dingin,” katanya.

Selain akan memperketat penerapan protokol kesehatan, Donni meyakini ke depan tidak akan ada lagi kerumunan wisatawan. Mengingat momen idul fitri sudah lewat ditambah objek wisata di daerah lain sudah dibuka, sehingga wisatawan akan terpecah, tidak seperti pekan lalu dimana kerununan terjadi.@pih

Baca Juga :  SKETSA | Zeus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAFAKUR: 10 Fenomena Alam yang Disebutkan Dalam Al Quran

Sab Mei 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ini 10 fenomena alam yang disebutkan dalam Al Quran. Sulit dipercaya tapi nyata terjadi. Salah satunya adalah tumbuh-tumbuhan yang bertasbih menyebut kebesaran Allah SWT. Al Quran merupakan kitab penyempurna dari kitab-kitab Allah sebelumnya yang dibawa oleh Rasulullah saw. Al Quran pun merupakan sumber dari segala sesuatu yang ada di dunia, […]