Percepat Perekonomian, Dadan Konjala Minta Bupati Bandung Tunda Pembangunan Infrastruktur

Editor Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H Dadan Konjala . /visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sekarang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Bandung disikapi anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, H. Dadan Konjala yang akrab disapa Abah Deka, meminta kepada Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna (Kang DS) untuk menunda pelaksanaan pembangunan infrastruktur dengan mngedepankan akselerasi pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi,

“Dengan mengedepankan percepatan perekonomian maka akan tercipta masyarakat yang sehat dan kuat,” katanya diruang fraksi, Selasa (6/7/2021).

Abah Deka menambahkan, penundaan pembangunan infrastruktur itu merupakan instrumen agar kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi secara maksimal. Begitu juga dengan validasi data masyarakat miskin harus segera dilakukan agar saat memberikan bantuan penempatannya bisa sesuai dengan data.

Dari skala prioritas yang menjadi program 100 hari kerja Kang DS, lanjut dia, kesehatan dan kebutuhan masyarakat miskin di masa pandemi ini harus bisa menjadi yang lebih depan untuk segera ditindaklanjuti secara signifikan.

Secara global Abah Deka menjelaskan, pembangunan infrastruktur berguna untuk laju perekonomian masyarakat, Pilkades manfaatnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tapi di masa PPKM Darurat ini, jelas masyarakat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Jadi saya merasa setuju kalau Pemkab Bandung fokus dengan mengimplementasikan akselerasi pemulihan perekonomian di masa pandemi ini, disamping penundaan Pilkades serentak untuk mencegah meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19 ini, ” ujar dia.

Dia merasa khawatir PPKM Darurat yang diterapkan bisa berdampak negatif bagi masyarakat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itu harus bisa menjadi pemikiran semua pihak dengan mengupayakan solusi terbaik.

Tidak perlu lagi perencanaan yang bisa menyita waktu, ungkap dia, tapi bagaimana setiap program perekonomian untuk kepentingan masyarakat bisa direalisasikan secepatnya.

Baca Juga :  Banjir Bandang Terjang Citengah Sumedang, 1 Warga dalam Pencarian

“Insya Alloh Kang DS bisa tanggap dengan permasalahan tersebut dan akan mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat sebagai bentuk pengabdiannya melalui pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkas dia. @qia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Daftar Bantuan Sosial Pemerintah yang Cair Juli Ini

Sel Jul 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah mempercepat penyaluran berbagai bantuan sosial (bansos) pada Juli 2021. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang menghadapi tekanan ekonomi akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat 3 Juli-20 Juli 2021. Lantas, apa saja bantuan yang diberikan pemerintah pada Juli 2021? 1. Program Keluarga Harapan (PKH) Menteri Keuangan […]