Peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung: Langkah Strategis Menuju Konektivitas Regional

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB. BEKASI – Pada Selasa (09/07/2024), Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, menghadiri peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Acara tersebut berlangsung di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400 Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Kabupaten Bogor. Hadirnya tokoh penting dalam peresmian ini menunjukkan betapa strategisnya jalan tol ini bagi konektivitas regional.

Dalam sambutannya, Iyan Priyatna menyampaikan apresiasi tinggi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap dibukanya akses jalan tol tersebut. Menurutnya, tol ini akan memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat dan pelaku usaha, khususnya di kawasan industri yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. “Tentunya kami dari pemerintah daerah menyambut baik diresmikannya tol ini, selain memudahkan kendaraan pengangkut barang dari kawasan industri di Kabupaten Bekasi yang akan menuju Kabupaten Bogor ataupun sebaliknya. Masyarakat juga mempunyai akses yang lebih cepat,” ungkapnya.

Iyan menambahkan, dengan adanya Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, diharapkan terjadi peningkatan efisiensi dalam distribusi barang dan jasa. Hal ini akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi regional. Akses yang lebih baik akan mengurangi waktu tempuh dan biaya transportasi, sehingga sektor industri dapat lebih kompetitif. “Ini adalah langkah besar dalam memperkuat konektivitas antarwilayah yang pastinya akan mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata Iyan.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam pidatonya menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Jalan Tol Cimanggis-Cibitung diharapkan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan mobilitas dan konektivitas antar daerah, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif. “Infrastruktur adalah tulang punggung pembangunan, dan tol ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Bupati Sidoarjo Lantik Empat Pejabat Eselon II, Budi Basuki Jabat Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan

Peresmian jalan tol ini juga disambut baik oleh para pelaku usaha di kawasan industri Kabupaten Bekasi. Mereka melihat potensi besar dari keberadaan tol ini dalam mempercepat distribusi produk mereka ke berbagai daerah. “Dengan akses yang lebih cepat dan efisien, kami bisa lebih kompetitif dalam pasar nasional maupun internasional,” kata salah satu pengusaha.

Selain itu, masyarakat sekitar juga merasa terbantu dengan adanya tol baru ini. Mereka berharap, akses yang lebih mudah akan membuka peluang baru, baik dari segi pekerjaan maupun bisnis. “Kami berharap dengan adanya tol ini, akan ada lebih banyak peluang kerja dan usaha yang bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar,” harap seorang warga.

Dengan diresmikannya Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, harapan besar pun muncul untuk peningkatan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Jalan tol ini diharapkan tidak hanya menjadi penghubung antarwilayah, tetapi juga jembatan menuju masa depan yang lebih baik.

@rizalkoswara

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peserta Banyuwangi Ethno Carnival 2024 Peragakan Kostum Bertema Geopark Ijen di Lorong Bambu Gesibu Blambangan

Rab Jul 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANYUWANGI – Peserta Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024 memperagakan kostum mereka di Lorong Bambu Gesibu Blambangan. Para peserta menampilkan kostum-kostum yang hampir rampung dengan tingkat kesiapan antara 80-95 persen. Penampilan mereka semakin menarik dengan riasan wajah yang memukau. Meskipun belum sepenuhnya selesai, kostum-kostum tersebut berhasil mencuri perhatian banyak […]