Peringati HUT ke-75 RI, Kesultanan Selacau Hadirkan Helikopter untuk Hibur Warga

Editor :
Peringati HUT ke-75 RI, Kesultanan Selacau hadirkan helikopter untuk hibur warga./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bertepatan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kesultanan Selacau Tunggul Rahayu yang berada di Kampung Pasirkolotok, Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, datangkan pesawat helikopter, Senin (17/8).

Keruan saja kehadiran pesawat helikopter jenis Bell 505 dengan nomor registrasi PK-WSD tersebut menjadi perhatian warga. Apalagi helikopter itu datang sebelum upacara HUT RI dimulai sehingga terasa lebih istimewa.

Helikopter tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan mendarat di heliped yang berada di atas bukit. Ratusan warga pun antusias menanti kehadiran pesawat tersebut.

Pesawat helikopter yang dipiloti Kapten Pilot Dwi Prianto ini memang sengaja dihadirkan pihak Kesultanan Selacau di Desa Cibungur untuk turut memeriahkan HUT RI tahun ini dan menghibur masyarakat.

“Sengaja menghadirkan pesawat ini. Kami hanya ingin merayakan kemerdekaan karena saat ini sedang kondisi pandemi Covid-19. Jadi kalau merayakan seperti tahun-tahun ke belakang tidak bisa,” kata Sultan Selacau Tunggul Rahayu, Raden Rohidin Pataakusumah kepada wartawan.

Menurutnya, tahun sebelumnya dalam memeriahkan HUT RI bisa dengan pawai keliling-keliling dan berbagai macam kegiatan masyarakat. Namun karena saat ini kondisi pandemi Covid-19, maka cukup dengan berkeliling melihat wilayah Kabuapten Tasikmalaya menggunakan helikopter.

“Pesawat heli yang dipiloti Kapten Pilot Dwi Prianto ini sengaja dihadirkan pihak Kesultanan Selacau di Desa Cibungur untuk turut memeriahkan HUT RI tahun ini,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah mengembangkan sektor pariwisata alam dan budaya di sekitar kesultanan. Dengan kehadiran pesawat ini berharap bisa lebih mengenalkan kesultanan dan potensi yang ada. Intinya, pihaknya ingin memberikan yang terbaik bagi warga di sini.

Boleh jadi seumur-umur, kata Sultan, mereka belum melihat pesawat dari dekat. Untuk itu, pihaknya datangkan ke sini. Benar saja, kedatangan pesawat disambut antusias warga.

Baca Juga :  Terdampak Covid 19, ACT Jawab Keluhan Pedagang Kecil Ibukota

Pesawat yang disebutnya merupakan aset kesultanan itu, semula memang berwarna kombinasi merah dan hitam. Namun, diubah menjadi warna merah dan putih.

“Kami sengaja mendatangkan pesawat ini, selain ingin menghibur warga, juga ingin memeriahkan HUT ke-75 RI. Makanya warna pesawat pun disesuaikan,” ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Oded,"Semangat HUT Kemerdekaan Bisa Melawan Covid"

Sen Agu 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan banyak hal, termasuk Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Tahun ini upacara diikuti oleh peserta yang jumlahnya dibatasi serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Meski tak melibatkan banyak orang dan sederhana, upacara di Plaza Balai Kota Bandung, Senin 17 […]