Peringati Tahun Baru Islam, 14 Anak Dikhitan oleh DKM Al Ikhlash Margahayu Permai

Editor Panitia khitanan massal DKM Al Ikhlash Komplek Margahayu Permai. /visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 14 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlash, Komplek Margahayu Permai RW 09 Desa Mekarrahayu, Kec Margaasih, Kab Bandung. Acara tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam rangka memperingati tahun baru Islam.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DKM MAsjid Al Ikhlash Tata Sudrajat kepada VISI.NEWS, di masjid Al Ikhlash Margahayu Permai, Jumat (14/8/2021).

Panitia khitanan massal DKM Al Ikhlash Komplek Margahayu Permai berfoto bersama Anak-anak yang mengikuti khitanan massal 1 Muraham 1443 H. /visi.news/apih igun

“Kami menggelar acara ini setiap tahun dalam peringatan tahun baru Islam. Kali ini di tahun baru Islam ke 1443 H tepatnya tanggal 1 Muharram, sebanyak 14 anak ikut serta dalam khitanan massal ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan dalam keadaan sehat walafiat,” papar Tata.

Dia mengatakan, dokter yang menangani khitanan tersebut merupakan dokter spesialis khitanan yang sudah tidak asing lagi bagi warga Bandung. Sehingga pihaknya tak khawatir dengan pelaksanaan khitanan massal tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Dokter Iwan yang sudah berulang kali kerja sama dengan kami. Semiga apa yang telah dilakukan oleh beliau mendapatkan pahala yang setimpal dengan kebaikannya. Demikian juga kepada para orang tua anak sunat dan panitia pelaksana serta para donatur yang telah memberikan kemudahan kepada kami sehingga acara dapat terselenggara dengan baik,” katanya.

Salah satu panitia Ustad Asep mengatakan, peserta khitanan sejak awal sudah diberikan penjelasan terkait dengan pelaksanaannya. Karena itulah acara dapat berjalan sesuai rencana tanpa hambatan.

“Peserta anak khitan ini sebelumnya dilepas keberangkatan ke tempat praktek dokter Iwan usai shalat Subuh pada 11 Agustus atau 1 Muharram. Lalu kami menggelar khitanan dengan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga pihak satuan tugas Covid-19 di desa kami memberikan ijin. Hasilnya kami dapat menjalankannya dengan sempurna,” tambah Ustad Asep.

Baca Juga :  10 Amalan Sebelum Berangkat Salat Idulfitri

Dari jumlah 14 anak sunat tersebut, 11 anak merupakan warga Komplek Margahayu Permai dan 3 diantaranya merupakan warga di luar Komplek Margahayu Permai.

Rohman, salah satu orang tua anak sunat menghaturkan terima kasih atas diberikannya kesempatan diikutsertakan dalam kegiatan itu. Pihaknya mengaku salut dan bangga terhadap DKM Al Ikhlash yang dapat melaksanakan kegiatan peringatan 1 Muharram itu.

“Kami hanya mendoakan semoga panitia khitanan massal diberikan pahala yang terbaikk oleh Alloh SWT. Demikian juga dengan Pak Dokter Iwan semoga prakteknya sebagai dokter sunat semakin maju dan dikenal luas oleh masyarakat,” pungkasnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Tasikmalaya Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Jum Agu 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mulai bersiap melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. “Kota Tasikmalaya sekarang PPKMĀ level 3 artinya sesuai aturan sudah boleh melaksanakan belajar tatap muka,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota […]