Persib Bandung Gagal Kalahkan Sepuluh Pemain Bali United

Editor Laga ini diwarnai kartu merah untuk pemain Bali United, debut Eber Bessa, hingga kilau Beckham Putra Nugraha. /goal.com/alvino hanafi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bali United yang harus bermain dengan sepuluh orang saja, malah mampu mendikte permainan dari Persib Bandung.

Persib Bandung kembali gagal mengalahkan Bali United, pada pekan ketiga Liga 1 2021/22, di Indomilk Arena, Sabtu (18/9) malam WIB. Laga ini diwarnai kartu merah untuk pemain Bali United, debut Eber Bessa, hingga kilau Beckham Putra Nugraha.

Awal yang bagus untuk Bali United sebagaimana mereka mampu membuka skor pada pertandingan ini. Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan situasi di kotak penalti Persib usai tendangan bebas Michael Orah.

Gol Bali United pada menit ketujuh membuka mata Persib untuk bermain lebih menekan. Petaka hadir untuk Bali United ketika Leonard Tupamahu menerima kartu merah langsung pada menit 30′, lantaran ia melakukan pelanggaran sebagai orang terakhir.

Persib yang terus berusaha lebih agresif karena sudah unggul jumlah pemain, akhirnya mampu menciptakan gol penyama kedudukan. Umpan tarik Febri Hariyadi mampu diteruskan Beckham Putra dengan tendangan indah menit ke-36, skor pun jadi 1-1.

Situasi berubah dan jadi milik Persib, tak lepas dari Bali United yang bermain dengan sepuluh orang tersisa selepas kartu merah untuk Leonard. Hingga babak pertama selesai, Bali United mampu menahan tekanan Persib, dan skor tetap sama kuat.

Pada babak kedua, Bali United dan Persib sama-sama melakukan pergantian pemain untuk lini depan. Persib menarik Ezra Walian untuk digantikan Geoffrey Castillion, sementara Bali United mengeluarkan Rahmat Syamsuddin, Spasojevic diistirahatkan.

Blunder dari Bali United tak lama babak kedua dimulai, terjadi miskomunikasi antara Haudi Abdillah dan Wawan Hendrawan, sehingga bola yang ingin ditendang Wawan malah direbut Beckham Putra, dan kemudian mampu mencetak gol keduanya, ke gawang kosong.

Baca Juga :  Kelompok Hacker Mustang Panda Bobol Sistem Internal BIN

Persib memang unggul skor dan jumlah pemain, tapi Bali United tak kenal menyerah. Sialnya, Beckham yang jadi bintang untuk Maung Bandung malah cedera pada menit ke-57, sehingga harus digantikan oleh pemain sayap Frets Butuan.

Pergantian taktik Stefano Cugurra ‘Teco’ nampaknya berjalan baik, karena Bali United malah mampu mengendalikan permainan, terlebih dengan masuknya Eber Bessa, yang pada laga ini mencatatkan debutnya di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Gol penyama kedudukan akhirnya dicetak oleh Yabes Roni melalui sundulan ke tiang jauh. Penempatan bola dari sundulan Yabes tak bisa dijangkau Natshir Fadhil dan terjadilah gol — yang akhirnya membuat Bali United malah bisa menekan Persib.

Keunggulan jumlah pemain dari Persib bisa ditutupi oleh Bali United. Pertandingan terlihat berimbang, bahkan condong jadi milik Serdadu Tridatu. Hanya saja, hingga empat menit waktu tambahan usai, skor 2-2 tidak berubah.@nia/goal.com

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dianiaya Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Kabareskrim Pastikan Penganiayaan M Kece Tak Hambat Penyidikan Kasus Penodaan Agama

Ming Sep 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto memastikan penyidikan kasus penodaan agama yang disangkakan pada Muhammad Kosman alias Muhammad Kece tidak akan terhambat dengan kasus penganiayaan yang dialaminya. Kece melapor telah dianiaya tahanan lain, yakni Irjen Pol Napoleon Bonaparte, di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) cabang Bareskrim Polri. “Alhamdulillah […]